Find Us On Social Media :

Canggihnya Teknologi Kamuflase Baru Israel yang Diklaim Bisa Buat Tentara Hampir Tidak Terlihat, Bahkan Bisa Jadi Selimut Hipotermia

By Muflika Nur Fuaddah, Minggu, 27 Juni 2021 | 21:07 WIB

Ilustrasi kamuflase

Intisari-Online.com - Kementerian Pertahanan Israel (MoD) dan Polaris Solutions, sebuah perusahaan teknologi survivabilitas yang berbasis di Israel, telah meluncurkan teknologi kamuflase baru yang membuat tentara hampir "tidak terlihat".

Kit 300 terbuat dari bahan penyembunyi visual termal yang menggabungkan logam, serat mikro, dan polimer untuk mengurangi deteksi tentara menurut laporan The Jerusalem Post.

Bahannya, yang dapat berfungsi ganda sebagai tandu yang ringan, mempersulit mereka yang memakainya untuk dilihat oleh mata manusia, dan peralatan pencitraan termal, menurut situs web Polaris Solutions.

Tentara dapat menggunakannya untuk membungkus tubuhnya mereka sendiri.

Baca Juga: Paling Mematikan di Dunia, Apa Keistimewaan Khusus 'Negara Yahudi' Ini sehingga Hanya Israel yang Bisa Mengotak-atik F-35 Amerika?

Lembaran ini juga bisa digabungkan bersama menciptakan penghalang yang menyatu dengan lanskap berbatu atau gurun.

"Seseorang yang menatap mereka dengan teropong dari jauh tidak akan melihat tentara," kata Gal Harari, kepala cabang teknologi pendeteksi dan pencitraan dari unit penelitian dan pengembangan MoD, kepada Janes.com.

Dikutip dari Kompas.com melansir Business Insider pada Sabtu (26/6/2021), lembaran itu beratnya sekitar 500g dan dapat dilipat menjadi bundel yang ringkas.

Itu telah diuji oleh Pasukan Pertahanan Israel (IDF) dan sejak itu telah ditambahkan ke rencana pengadaan, menurut Ynet.

Baca Juga: Catat Kasus Covid-19 Tertinggi dalam Beberapa Bulan, Pemerintah Israel Kembali Berlakukan Aturan Ini