Find Us On Social Media :

Varian Covid-19 Seluruh Dunia Berkumpul di Jakarta Sebabkan Krisis Tenaga Kesehatan, Pandemi Kapan Usai?

By Muflika Nur Fuaddah, Sabtu, 26 Juni 2021 | 20:56 WIB

Kasus Covid-19 Meledak

Intisari-Online.com - Penambahan kasus Covid-19 yang luar biasa banyak setiap harinya membuat Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kewalahan dalam mencukupi kebutuhan fasilitas dan tenaga kesehatan.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, per 17 Juni 2021, pemprov sudah menambah jumlah rumah sakit rujukan dari 106 menjadi 140.

Namun, itu saja tidak cukup.

Peningkatan fasilitas kesehatan perlu ditunjang dengan kehadiran tenaga kesehatan.

Baca Juga: Rumah Sakit Indonesia di Ambang Kolaps, Ini yang Terjadi di India saat Tempat Tidur Penuh, Pasien Dibiarkan Meninggal di Rumah hingga Ribuan Mayat Ditemukan di Sungai Gangga

Hanya saja, menambah jumlah tenaga kesehatan secara cepat bukanlah hal yang mudah.

"Menambah tenda atau tempat tidur memang mudah, tapi menambah tenaga kesehatan tak mudah dan tak bisa secepat penambahan kasus Covid-19 ini," ujar Anies, Kamis (24/6/2021).

Saat ini, Pemprov DKI sedang gencar membuka pendaftaran untuk tenaga kesehatan, seperti bidan, perawat, hingga dokter spesialis paru, untuk pengendalian Covid-19 di Ibu Kota.

Informasi ini disampaikan melalui akun Instagram Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, @dinkesdki, Kamis kemarin.

Baca Juga: Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, Virus Corona Varian Delta Porak-porandakan Negaranya, Kini Ditemukan Varian Delta Plus yang Jauh Lebih Menular, Warga India: Tolong Kami...