Find Us On Social Media :

KKB Papua Kembali Gegerkan Warga, Pimpinan KKB Didikan Lekagak Telenggen Ini Serang dan Sandera Warga di Yahukimo, Evakuasinya Mendebarkan

By Maymunah Nasution, Sabtu, 26 Juni 2021 | 08:08 WIB

Foto profil Lekagak Telenggen, pemimpin KKB Papua yang jadi buruan utama intel Kopassus.

Intisari-online.com - Kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua di kembali melaksanakan serangan, kali ini dilakukan di Kampung Bingky, Distrik Seradala, Kabupaten Yahukimo.

Serangan dilakukan kepada pekerja jembatan PT Papua Cremona di Distrik Seradala, Kabupaten Yahukimo, Papua.

"Benar ada laporan penyerangan pekerja PT Papua Cremona, informasinya lima orang tewas," ujar Dandim 1715 Yahukimo Letkol Inf Christian Irreuw, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis.

Serangan tersebut menewaskan 4 orang.

Baca Juga: Pantas Saja Papua Terus Bergejolak, Mulai dari OPM Hingga KKB Papua, Rupanya Semua Berawal dari Hasutan Belanda yang Tak Senang Papua Bergabung dengan Indonesia Ini

"Jumlah yang meninggal empat orang, evakuasi sudah berhasil. Kepala suku selamat tapi luka tembak di bagian paha," ujar Direskrimum Polda Papua Kombes Faisal Ramadhani saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat (25/6/2021) malam.

Laporan masyarakat yang menghubungi pihak keamanan lewat telepon mengabarkan lima orang tewas dalam penembakan Kamis 24 Juni 2021.

Setelah datang personel gabungannya ditemui korban tewas sejumlah empat orang.

Sementara satu orang luka-luka adalah Kepala Suku Kampung Bingky Obaja Nang (35) yang mengalami luka tembak di bagian kaki.

Baca Juga: Lambat Laun Kekuatan KKB Papua Semakin Berkurang, TNI Terima Penyerahan Senjata Api Lagi Bersama Anggota yang Tobat Kembali ke NKRI