Find Us On Social Media :

Benarkah Ternyata Vaksin Covid-19 Justru Menjadi Bumerang Bagi Umat Manusia, Ada Kabar Vaksinasi Justru Membuat Covid-19 Makin Ganas?

By Afif Khoirul M, Jumat, 25 Juni 2021 | 12:35 WIB

Varian Delta Plus, varian virus Covid-19 baru di India, terkait dengan varian Delta yang makin mengkhawatirkan.

Intisari-online.com - Vaksinasi dianggap sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan melindungi diri dari virus jenis baru tersebut.

Namun, ada sebuah kabar yang cukup mengejutkan yang mengatakan vaksinasi justru membuat Covid-19 bermutasi dan memunculkan varian baru.

Artinya vaksinasi justru membuat virus corona semakin ganas dan semakin mengancam manusia.

Kabar itu telah menyebar luar di Prancis belakangan ini.

Baca Juga: Sadar Covid-19 Tak Ada Habisnya, Begini Cara Jitu Singapura Sudahi Masalah Covid-19, dengan Membuatnya Seolah Hanya Seperti Flu Musiman Saja

Menurut 24h.com.vn, pada Selasa (22/6/21), dalam sebuah wawancara, ahli virologi Prancis Luc Montagnier yang memenangkan Nobel Kedokteran 2008.

Mengatakan, bahwa virus SARS-CoV-2 tidak mati di hadapan antibodi yang dibentuk oleh vaksin.

Sebaliknya, virus menemukan solusi lain, solusi itu adalah bermutasi atau membentuk jenis baru, jelas Montagnier dikutip dari Health Line.

Banyak yang percaya mereka menentang vaksinasi, karena percaya dengan teori tersebut, karena vaksinasi justru membuat Covid-19 makin ganas.

Baca Juga: Rekor! 20.574 Kasus Covid-19 dalam Sehari, PPKM Saja Dinilai Tidak Cukup, Jangan Sampai yang Terjadi di India Terjadi di Indonesia!