Find Us On Social Media :

Israel Kini Babak Belur, Sempat Disebut Negara Teraman di Dunia Dari Covid-19, Hanya Butuh 2 Bulan Situasi Negara Itu Berubah Mencekam Hingga Seperti Ini

By Afif Khoirul M, Kamis, 24 Juni 2021 | 15:27 WIB

Mengapa Kasus Covid-19 di Israel Malah Semakin Tinggi?

Intisari-online.com - Sebelumnya Israel sempat disebut sebagai negara paling berhasil atasi Covid-19, dengan kampanye vaksinasi massalnya.

Bahkan Israel dijadikan contoh sebagai satu-satunya negara di dunia yang mencapai kekebalan kawanan pertama.

Mereka telah memulai hidup normal, meninggalkan prokes, memperbolehkan kerumunan, konser dan semua aktivitas sosial juga mulai dilakukan.

Namun, kini negara tersebut justru alami masalah hebat terkait peningkatan Covid-19.

Baca Juga: Viral Kasus 350 Petugas Medis Indonesia Masih Terinfeksi Covid-19 Meski Telah Disuntik Vaksin Dari China, Perusahaan Sinovac Langsung Memberi Pernyataan Begini

Menurut Times of Israel, pada Rabu (23/6/21), Israel mencatatkan jumlah peningkatan infeksi baru Covid-19, pada 21 Juni.

Mencatatkan infeksi baru dengan 125 infeksi, jumlahnya dua kali lipat dari jumlah infeksi sehari yang sebelumnya hanya 49 kasus.

Ini merupakan jumlah peningkatan tertinggi di Israel sejak 20 April tahun ini.

Meski terjadi lonjakan Covid-19, pejabat kesehatan Israel membeberkan alasan mengapa negara itu bisa mengalami lonjakan.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Semakin Tidak Terkendali, Gunakan Masker Ganda untuk Cegah Penularannya, Ini 4 Catatan Penting yang Perlu Diperhatikan Saat Pakai Masker Ganda