Find Us On Social Media :

Bentrokan antara Orang Yahudi dan Palestina di Sheikh Jarrah Yerusalem Kembali Meletus, Otzma Yehudit: 'Perdana Menteri Naftali Bennet Tawanan Islam'

By Muflika Nur Fuaddah, Minggu, 20 Juni 2021 | 14:19 WIB

Naftali Bennett, sosok PM Israel yang baru

Intisari-Online.com - Orang-orang Yahudi Israel dan Palestina kembali bentrok di lingkungan Sheikh Jarrah di Yerusalem timur pada Sabtu malam (19/6/2021).

Ini terjadi di tengah berlanjutnya ketegangan seputar rencana pengusiran puluhan keluarga Palestina dari lingkungan tersebut.

Media Palestina melaporkan bahwa orang-orang Israel menyerang rumah-rumah penduduk Arab di lingkungan itu.

Tindakan tersebut memicu bentrokan antara kedua belah pihak, meskipun rekaman video yang diterbitkan oleh Otzma Yehudit, partai politik sayap kanan di Israel menunjukkan penduduk Yahudi duduk mengelilingi sebuah meja ketika orang-orang Palestina melemparkan kursi ke arah mereka.

Baca Juga: Asal-usul Bangsa Yahudi, 12 Suku Keturunan Abraham yang Berkembang dan Mengkristal Jadi Bangsa pada 1300 SM

Menurut laporan Palestina, pasukan keamanan Israel menembakkan granat kejut dan gas air mata ke warga Arab yang bentrok dengan warga Yahudi.

Penduduk Palestina di lingkungan itu meminta penduduk Palestina lainnya di Yerusalem untuk datang ke Sheikh Jarrah untuk bentrok dengan orang Yahudi Israel.

“Tanggung jawab hari ini terletak pada Perdana Menteri Naftali Bennett, yang adalah teman dari Gerakan Kiri dan Islam."

"Dia tidak dapat melindungi penduduk lingkungan Shimon Hatzadik karena dia adalah tawanan Gerakan Islam," tambah Ben-Gvir.

Baca Juga: MUI Ingatkan Pemerintah Teguh dalam Pendirian dan Tidak 'Oleng' Buka Hubungan Diplomatik ke Israel, Selain Kejam, Ini yang Buat MUI Enggan Percaya Israel