Find Us On Social Media :

MUI Ingatkan Pemerintah Teguh dalam Pendirian dan Tidak 'Oleng' Buka Hubungan Diplomatik ke Israel, Selain Kejam, Ini yang Buat MUI Enggan Percaya Israel

By Maymunah Nasution, Jumat, 18 Juni 2021 | 19:02 WIB

Ilustrasi Konflik Israel dan Hamas

Intisari-online.com - Pemerintah didorong tetap dalam pendirian dan tidak sekali-sekali membuka hubungan diplomatik dengan Israel.

Hal ini disampaikan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI), yang menyebut Israel kerap melanggar dan mengkhianati kesepakatan yang sudah ditetapkan.

Bahkan sekalipun di sidang Dewan Keamanan (DK) PBB.

"Jangan sekali-kali membuka hubungan, karena selalu mengkhianati. Disamping pengalaman sejarah, Israel selalu mengkhianati," kata Ketua MUI Bidang Hubungan Internasional, Sudarnoto Azeth, dikutip dari Tribunnews, Jumat (18/6/2021).

Baca Juga: Fokus pada Perampasan Tanah Palestina, Israel Rupanya Hadapi 5 Masalah Pelik Ini dalam Negaranya, Bikin Rakyatnya Menderita

Duta Besar Israel untuk Singapura, Sagi Karni menyebutkan bersedia menjalin hubungan dengan negara-negara mayoritas Muslim di kawasan Asia Tenggara.

Karni menyebutkan Israel bersedia berbicara, bertemu dan membuka pintu bagi negara mayoritas muslim di Asia Tenggara, salah satunya Indonesia.

Sudarnoto menyebutkan MUI akan selalu bersikap tegas sampai kapanpun.

Ia juga mendorong pemerintah Indonesia tidak mengikuti beberapa negara lain melakukan normalisasi.

Baca Juga: Beginilah Ekonomi Palestina Akibat Pendudukan Israel, Kehilangan Sekitar 4,95 Triliun Rupiah Setiap Tahun, Tapi Satu Wilayah Ini Dapatkan Keuntungan karena Kedekatan dengan Israel