Find Us On Social Media :

Jangan Kaget Kalau Dengar Musik dengan Irama Gembira dari Rumah-rumah di Timor Leste yang Memiliki Arsitektur Beragam Sesuai Daerah Masing-masing

By K. Tatik Wardayati, Jumat, 18 Juni 2021 | 16:40 WIB

Tarian Likurai dari Timor Leste.

Intisari-Online.com – Jangan kaget kalau mendengar musik dengan irama gembira dari rumah-rumah di Timor Leste yang memiliki arsitektur melingkar ini.

Anda mungkin akan mendengarkan potongan-potongan musik rock country, hip-flop, rap, bahkan reggae dalam musik modern Timor Leste.

Alat musik gitar sangat populer di Timor Leste, dan terutama di Dili, di banyak garasi Anda akan menemukan band lengkap.

Tidak ada pertemuan sosial penting Timor Leste yang lengkap, tanpa sebuah band yang membawakan jenis-jenis lagu penutup yang telah menjadi pokok dari legiun band-band Filipina.

Baca Juga: Perairan Timor Leste Kaya Akan Paus dan Lumba-lumba, Selama Musim Migrasi Banyak Spesies Cantik 'Menari' di Antara Samudra Pasifik dan Hindia Ini

Dan jika Anda menemukan festival yang menampilkan tarian dan musik tradisional, maka Anda mendapatkan suguhan langka.

Likurai merupakan tarian Tetun yang digunakan untuk menyambut para pejuang yang kembali dari pertempuran.

Para wanita menari dengan genderang kecil dan mengelilingi kompleks desa di mana kepala yang diambil dalam pertempuran ditampilkan.

Tarian tersebut dilakukan oleh wanita yang belum menikah sebagai tarian pacaran.

Baca Juga: Timor Leste Lepas dari Indonesia di Masa Pemerintahan Habibie, Tapi sempat Heboh Soal Bahasa Tubuh Presiden Soeharto Ini, Disalahartikan Indonesia Siap Lepas Timor Timur