Find Us On Social Media :

Tak Jadi Berbayar, Kini Transaksi Menggunakan ATM Link Tetap Gratis! Bank BUMN Sepakat Karena Alasan Ini

By Afif Khoirul M, Rabu, 16 Juni 2021 | 14:56 WIB

Ilustrasi - Mesin ATM Link, kini tidak gratis lagi.

Intisari-online.com - Sebelumnya sempar beredar kabar bahwa pengguna ATM Link akan dikenakan tarif setiap transaksi tarik tunai atau cek saldo.

Namun, tampaknya wacana tersebut dibatalkan setelah sejumlah bank BUMN memilih untuk tetap menggratiskannya.

Menurut Kompas.com, Himpunan Bank Milik Negara (Himbara), yang terdiri dari PT Bank Rakyat Indonesia (BRI), PT Bank Negara Indonesia (BNI), PT Bank Mandiri, dan PT Bank Tabungan Negara (BTN).

Keemapat bank Himbara tersebut, sepakat membatalkan rencana pengenaan tarif cek saldo dan tarik tunai di mesin ATM Link.

Baca Juga: Kini Tak Bisa Sembarangan Pakai ATM Link Jika Tak Mau Kena Biaya, Mulai 1 Juni 2021 Cek Saldo dan Tarik Tunai di ATM Link Dikenakan Biaya, Segini Tarifnya

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Himbara, sekaligus Direktur BRI Sunarso dalam Rapat Dengar Pendapat Komisi VI DPR RI.

"Kami berempat sepakat, tidak akan mengenakan tarif itu," kata Sunarso, Selasa (15/6/21).

Sunarso menjelasakan keempat bank pelat merah, berencana melakukan penyesuaian tarif cek saldo dan tarik tunai di ATM Link, setelah digratiskan selam 6 tahun.

"Sesungguhnya semua bank mengenakan biaya itu, hanya ATM Link Himbara yang tidak mengenakan tarif itu dari mulai diperkenalkan," katanya.

Baca Juga: Diteror Jual Diri untuk Lunasi Utang Pinjaman Online, Afifah Depresi Terperangkap 20 Pinjol hingga Ratusan Juta