Find Us On Social Media :

Hanya Persekongkolan Negara Kecil Tapi Sukses Bikin Amerika Panas Dingin, Ternyata Ada Barang yang Bisa Bikin AS Gemetar di Balik Kapal Iran yang Menuju Venezuela Ini

By Muflika Nur Fuaddah, Selasa, 15 Juni 2021 | 15:46 WIB

Dua kapal perang Iran saat ini diketahui sedang melintasi lautan Atlantik

Intisari-Online.com - Dua kapal perang Iran saat ini diketahui sedang melintasi lautan Atlantik untuk mengirimkan senjata ke sekutu Amerika Selatan mereka.

Kabar ini jelas akan membuat Biden 'panas dinngin' tidak nyaman saat menghadiri KTT G7 di Inggris akhir pekan ini.

Dilansir dari Express.co.uk, Sabtu (12/6/2021), sebuah laporan intelijen AS tahun lalu mengungkap Caracas sedang mempertimbangkan untuk merundingkan kesepakatan senjata baru dengan Teheran.

Kesepakatan senjata dapat mencakup transfer rudal jarak jauh yang memiliki kapasitas untuk mencapai Amerika Serikat.

Baca Juga: Bongkar Rahasia Dapur Negara Dengan Militer Terkuat di Dunia, Ini Dia Jumlah Uang yang Digelontorkan Negara-Negara Terkuat di Bumi Untuk Menyediakan Senjata Nuklir

Pemerintahan Biden mengatakan mereka dapat mengambil "langkah-langkah yang tepat" untuk menghentikan pengiriman mematikan itu.

Seorang pejabat senior Biden pekan ini mengatakan: “Penjualan senjata Iran terjadi satu tahun lalu di bawah pemerintahan AS sebelumnya.

"Seperti banyak situasi terkait dengan Iran di bawah pemerintahan sebelumnya, kami berupaya menyelesaikannya melalui diplomasi.

“Kami berhak untuk mengambil tindakan yang tepat untuk mencegah transit atau pengiriman senjata tersebut.”

Baca Juga: Kini Ngotot Saling Ancam Perang Jika Salah Satu Punya Senjata Nuklir, Dulu Israel Malah Dukung Iran Mati-matian Lewat Senjata di Perang Melawan Saddam Hussein Ini