Find Us On Social Media :

Jelang Pertemuan Joe Biden dan Vladimir Putin, Amerika dan 20 Negara NATO Mendadak Kepung Rusia, Pesawat Pembom Nuklir hingga Kapal Perang Berkumpul di Titik Ini

By Mentari DP, Kamis, 3 Juni 2021 | 10:00 WIB

Pesawat pembom nuklir B-52H Stratofortress.

Intisari-Online.com - AS dan NATO vs Rusia bisa picu Perang Dunia 3?

Dilaporkan Amerika Serikat (AS) dan 20 negara NATO mengambil bagian dalam operasi besar dalam peringatan keras ke Rusia.

Nama operasinya adalah Operation Allied Sky atau Operasi Allied Sky.

Baca Juga: Megawati Dapat Bintang Jasa dari Vladimir Putin, Rusia Mengaku Siap Bantu Indonesia dalam Berbagai Bidang, Termasuk Soal Militer dan Alutsista

Menurut Editor Diplomatik Internasional CNN Nic Robertson, Operasi Allied Sky bertujuan untuk menunjukkan kredibilitas pertahanan bersama NATO dan kesiapan yang ditingkatkan.

Dilansir dari express.co.uk pada Kamis (3/6/2021), itu terjadi dua minggu menjelang pertemuan puncak yang direncanakan Presiden AS Joe Biden dengan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Jet NATO dan pembom nuklir AS terbang di atas 30 negara anggota NATO untuk menunjukkan superioritas udara mereka, menurut The Sun.

Rekaman video menunjukkan Angkatan Udara AS B-52 Stratofortress mengisi bahan bakar di dekat Skotlandia dalam penerbangan dari Spanyol sebelum kembali ke operasi.

Baca Juga: Gelontorkan Rp7 Miliar, Mendadak NASA Melakukan Misi ke Venus, Planet Terpanas di Tata Surya dengan Suhu 462 Celcius, Manusia Bumi Mau Pindah ke Sana?