Find Us On Social Media :

Ada Bukti China Produksi Senjata Biologis Jelang Potensi Perang Dunia III, Pelanggran Konvensi Senjata Biologis 1984?

By Muflika Nur Fuaddah, Minggu, 13 Juni 2021 | 17:11 WIB

Ilustrasi, penelitian Virus Corona di Laboratorium yang terdapat di Wuhan, China.

Intisari-Online.com - Kecurigaan bahwa China memproduksi senjata bilogis, salah satunya adalah Covid-19, bermula dari laporan Amerika Serikat yang mengklaim mendapatkan sejumlah dokumen.

Isi dokumen itu menunjukkan bahwa komandan Tentara Pembebasan Rakyat China meyakini perang di masa depan dapat menggunakan senjata biologis.

Dalam dokumen yang bocor itu disebutkan bahwa senjata biologis dan senjata genetik akan menjadi "senjata utama untuk kemenangan" perang.

Dokumen tersebut juga menjelaskan secara rinci kondisi sempurna untuk menggunakan senjata utama tersebut.

Baca Juga: Ketakutan Setengah Mati dengan China, Australia Rela Bakar Uang Rp3.840Triliun Demi Datangkan Senjata Militer Ini, Percaya di Masa Depan Akan Bentrok Dengan China

Pejabat Departemen Luar Negeri AS telah menyerukan bahaya terhadap China dalam beberapa laporan dan sebagiannya rahasia.

Laporan pertama dirilis pada April yang memperingatkan hubungan dekat antara militer China dengan laboratorium sipilnya.

Hal itu menimbulkan kekhawatiran bahwa penelitian biologi bisa "berfungsi ganda".

Penelitian tersebut diduga dilakukan secara diam-diam selama beberapa dekade menjelang potensi Perang Dunia III. 

Baca Juga: Sama-sama Keras Kepala, Bentrokan China-India Makin Berbahaya dan Berpotensi Menjadi Perang Dunia 3, Hal Ini yang Jadi Pemicunya