Find Us On Social Media :

Prabowo Tak Menampik Adanya Mafia Alutsista dan Industri Pertahanan Bayangan Usai Dirinya ‘Minta’ Anggaran Rp 1,7 Kuadriliun untuk Pertahanan

By Muflika Nur Fuaddah, Minggu, 13 Juni 2021 | 12:50 WIB

Prabowo Subianto

Intisari-Online.com - Juru bicara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak menyebut, Prabowo mendorong pihak yang mengetahui adanya mafia alutsista agar melapor ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atau kepolisian.

Dugaan adanya mafia alutsista sebagaimana diungkapkan pengamat militer Connie Rahakundini dengan inisial "Mister M".

"Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sangat berterima kasih bila Bu Connie menyebutkan dan membuka saja siapa mafia yang dia sebut berinisial Mister M, bila perlu laporkan tindakan yang bersangkutan ke KPK atau kepolisian," ujar Dahnil dalam keterangan tertulis, Minggu (9/5/2021).

Menurut Dahnil, langkah tersebut penting dilakukan agar dugaan mafia alutsista tidak sekadar rumor dan fitnah. Termasuk yang disebutkannya ada industri pertahanan bayangan.

Baca Juga: Kisah Para Danjen Kopassus Terbaik (2)

Untuk itu, pihaknya mendorong agar Connie benar-benar membeberkan tanpa embel-embel, termasuk nama-nama jenderal yang turut diduga bermain.

Dahnil mengatakan bahwa tradisi akademisi itu jujur dan menyampaikan sesuatu didasari fakta dan data, bukan rumor apalagi fitnah.

Sebaliknya, imbuh Dahnil, Prabowo sejak awal dilantik selalu mewanti-wanti tidak ada tempat bagi siapa pun yang mau bermain-main dalam upaya modernisasi alutsista.

Sebelumnya diketahui bahwa Prabowo SUbianto tengah menyiapkan proposal dana APBN untuk pemenuhan alat pendukung pertahanan Indonesia.

Baca Juga: Sedikit yang Tahu, Beginilah Kisah Salah Satu Pertempuran Pasukan Elit TNI Melawan Fretilin di Timor Leste yang Sampai Buat 9 Prajurit Fretilin Bergabung dengan TNI Melawan Fretilin