Find Us On Social Media :

Selamatkan Ratusan Nyawa Tepat 10 Menit Sebelum Tsunami Hantam Thailand, Bocah 10 Tahun Ini Jadi Pahlawan Berkat Apa yang Didapatnya Seminggu Sebelumnya

By Ade S, Rabu, 9 Juni 2021 | 15:09 WIB

Tilly Smith, bocah 10 tahun yang selamatkan ratusan nyawa dari terjangan tsunami di Thailand

Intisari-Online.com - Seorang bocah 10 tahun bernama Tilly Smith menjadi pahlawan hingga dijuluki "Malaikat Pantai" usai selamatkan ratusan nyawa dari sapuan tsunami.

Untuk lebih dramatis, Tilly Smithdiketahui bergerak cepat meminta orang tua dan orang-orang di sekitarnya untuk mencari tempat aman 10 menit sebelum tsunami menerjang.

Satu lagi yang lebih dramatis dari peristiwa heroik tersebut adalah bagaiman Tilly Smithmengaku mampu mengambil keputusan cepat gara-gara apa yang diketahuinya seminggu sebelum peristiwa tragis tersebut.

Bagaimana itu bisa terjadi? Berikut ini kisah lengkapnya.

Baca Juga: Kini Jumlah Kematian Covid-19 di India Mencapai Lebih dari 200 Ribu, Prediksi Terbaru Justru Gambarkan Kondisi Lebih Parah akan Segera Dihadapi Negara Ini dengan Berkali-kali Lipat Kematian dari Jumlah saat Ini

Saat itu, tahun 2004, Tilly Smith tengah berlibur bersama orang tuanya tengah berlibur di Pantai Maikhao, Phuker, Thailand.

Dikutip dari Schoopwhoop, Tilly Smith saat itu melihat adanya pertanda tsunami di pantai tempatnya berada.

Tilly Smith melihat air pantai yang tiba-tiba surut serta memunculkan gelembung berupa buih di laut.

Dia pun segera menyadari bahwa itu adalah tanda-tanda tsunami dan segera memberi tahu orang tua dan orang-orang sekitarnya.

Baca Juga: Hampir Setahun Berlalu Bencana Tsunami Covid-19 Tewaskan Ribuan Orang Amerika, Siapa Sangka 750 Mayat di AS Sampai Belum Dimakamkan Tetapi Disimpan di Tempat Ini