Find Us On Social Media :

Tsunami Covid-19 di India Bikin Kalang Kabut Seluruh Dunia, Bahkan Virus Mematikan Ini Sudah Masuk ke Tempat Paling Tinggi di Muka Bumi, 'Suara Orang Batuk di Mana-mana'

By Mentari DP, Rabu, 5 Mei 2021 | 09:40 WIB

Antrian panjang di jalur pendakian Gunung Everest.

Intisari-Online.com - Sempat menurun, mendadak beberapa negara di dunia tengah menghadapi gelombang kedua pandemi virus corona (Covid-19).

Namun tak hanya negara, beberapa tempat juga melaporkan terus meningkatkan kasus positif Covid-19.

Salah satunya di tempat paling tinggi di dunia, Gunung Everest di Nepal.

Baca Juga: Indonesia Kecolongan Lagi! Kapal Asal India Ketahuan Bersandar di Riau, Kapten dan Seluruh ABK-nya Positf Covid-19, Langsung Bikin Satgas Riau Lakukan Hal Ini

Kepada BBC pada Rabu (5/5/2021), pendaki gunung dan pihak berwenang di base camp Everest di Nepal mengatakan bahwa mereka melihat peningkatan jumlah pendaki dengan gejala Covid-19.

Ini membuat meningkatkan kekhawatiran akan wabah yang serius di wilayah yang cukup terisolasi itu.

Pejabat base camp mengatakan mereka telah menerima laporan dari 17 kasus yang dikonfirmasi dari rumah sakit di ibukota Kathmandu, di mana sejumlah pendaki telah dikirim dari base camp dan kamp yang lebih tinggi untuk dirawat.

Dan staf di rumah sakit swasta di Kathmandu, klinik CIWEC, mengonfirmasi kepada BBC bahwa pasien telah dites positif terkena virus corona setelah tiba dari base camp Everest.

Pemerintah Nepal sejauh ini membantah meremehkan tingkat situasi pandemi karena takut akan membawa lebih banyak tekanan untuk menutup gunung untuk ekspedisi.

Baca Juga: Padahal Negaranya Juga Kesusahan, Tapi Presidennya Tetap Bantu Negara Tetangganya Ini dari Kelaparan hingga Perang Saudara, Alasan di Baliknya Sungguh Mengharukan