Find Us On Social Media :

Pantas Sampai Disebut 'Upaya Sinis', Langkah Israel Tolak Intervensi Kasus Sheikh Jarrah Nyatanya Bukan Demi Keadilan, Namun Demi Keuntungan Ini

By Muflika Nur Fuaddah, Rabu, 9 Juni 2021 | 11:04 WIB

Israel Tolak Intervensi Kasus Sheikh Jarrah

Intisari-Online.com - Jaksa Agung Israel memberi tahu Mahkamah Agung pada hari Senin (7/6) bahwa dia tidak akan campur tangan dalam kasus pengusiran di hadapan pengadilan terhadap keluarga Palestina di lingkungan Sheikh Jarrah di Yerusalem Timur.

Avichai Mendelblit mengatakan mereka yakin kasus keluarga terlalu lemah dan pendapat hukumnya tidak akan mampu mencegah terjadinya pengusiran.

Dilansir dari Haaretz.com, seorang narasumber yang dekat dengan Mendelblit mengatakan bahwa kepemimpinan politik tengah menahan diri dari perdebatan di depan pengadilan atas nama negara.

Baca Juga: Kini Ngotot Saling Ancam Perang Jika Salah Satu Punya Senjata Nuklir, Dulu Israel Malah Dukung Iran Mati-matian Lewat Senjata di Perang Melawan Saddam Hussein Ini

Dalam sebuah pernyataan, Mendeblit mengutip "banyaknya kasus hukum selama bertahun-tahun" serta "penentuan faktual dan hukum" mengenai plot Sheikh Jarrah sebagai alasan keputusannya.

Dia mengklaim setiap argumen yang dibuat olehnya dalam kasus ini tidak mungkin dapat mengubah hasilnya.

Bulan lalu, pengadilan memerintahkan Mendelblit untuk mengajukan pendapat hukum atas kasus penggusuran.

Kantor Kejaksaan Negara juga telah meminta pengadilan untuk menunda keputusannya sampai Mendelblit memutuskan posisinya.

Baca Juga: Reaksi 'Enteng' Pemerintah Israel Tanggapi Rekaman Suara Berisi Rengekan Sosok yang Disebut Tentaranya Minta Dibebaskan dari Militer Hamas, Israel Punya Keyakinan Sendiri