Find Us On Social Media :

Penuntut Balas Yahudi, Mimpi Terburuk Nazi, Ingin Racuni 60.000 Tahanan Setelah Perang Dunia II, Namun Ini yang Terjadi Kemudian

By K. Tatik Wardayati, Selasa, 8 Juni 2021 | 17:40 WIB

Anggota Grup Brigade Yahudi.

Intisari-Online.com – Penuntut balas Yahudi, mimpi terburuk Nazi, ingin racuni 60.000 tahanan setelah Perang Dunia 2, namun ini yang terjadi kemudian.

Apa itu zionisme? Zionisme adalah orang-orang Yahudi yang mengambil nasib mereka ke tangan mereka sendiri dan tidak membiarkan orang lain mendikte nasib mereka sendiri, menurut Dina Porat, kepala sejarawan di monumen Yad Vashem Israel.

Kisah luar biasa yang dikeluarkan The Associated Press, terungkap dalam laporan militer AS yang mengungkapkan sekelompok orang Yahudi yang selamat dari Holocaust mencoba membalas dendam pada Nazi dengan meracuni lebih dari 2.000 orang Jerman yang dipenjara di kamp tawanan perang.

Hal terakhir yang ada di benak kebanyakan orang Yahudi di akhir Perang Dunia II adalah balas dendam.

Baca Juga: Tujuh Kesalahpahaman Ini Sering Bikin Orang Israel Kesal, Salah Satunya Dikatakan Sangat Benci dengan Orang Arab, Bagaimana yang Sebenarnya?

Mereka hanya mencoba untuk membangun kembali kehidupan mereka yang hancur.

Keluarga mereka yang mati atau tercerai-berai ke empat penjuru bumi dan mencoba untuk bangkit kembali adalah apa yang memenuhi pikiran banyak orang.

Namun, pikiran balas dendam yang ada di benak sekitar 50 pria dan wanita muda ini membuat mereka menjadi anggota perlawanan.

Kelompok yang menyebut diri mereka Penuntut Balas, bertekad untuk memastikan bahwa sebanyak mungkin Nazi membayar kejahatan yang dilakukan terhadap rakyat mereka.

Baca Juga: Sisa-sisa Sinagoga Yahudi di Lithuania ini Dipulihkan Setelah Dihancurkan oleh Nazi pada Masa Perang Dunia 2