Find Us On Social Media :

Militer Israel Bunuh Komandan Militan dalam Serangan Udara di Gaza

By K. Tatik Wardayati, Selasa, 18 Mei 2021 | 08:30 WIB

Serangan udara Israel di kompleks Hanadi di Kota Gaza

Intisari-Online.com – Seorang komandan senior militan Palestina telah dibunuh oleh militer Israel dalam serangan udara besar-besaran di Gaza pada Senin (17/5/2021).

Meskipun ada seruan internasional untuk gencatan senjata, namun kelompok-kelompok Islam memperbarui serangan roket di kota-kota Israel.

Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken, ketika melihat permusuhan paling sengit di kawasan itu dalam beberapa tahun memasuki minggu kedua, mendesak semua pihak untuk melindungi warga sipil.

Ia juga mengatakan bahwa Washington bekerja secara intensif di belakang layar untuk menghentikan konflik.

Baca Juga: Kini PBB pun Dilawan, Siapa Sangka Sikap Arogan PM Israel Pernah Bikin Paspampres Indonesia Todongkan Pistol Langsung ke Kepalanya

Pejabat kesehatan Gaza, melansir dari Reuters, menyebutkan bahwa jumlah korban tewas Palestina sejak permusuhan berkobar pekan lalu mencapai 201 orang, termasuk 58 anak-anak dan 34 wanita.

Sementara dari pihak Israel, sepuluh orang tewas, termasuk dua anak-anak.

Menurut Polisi, seorang pria Israel juga meninggal di rumah sakit pada hari Senin setelah diserang dan terluka di Lod pekan lalu oleh perusuh Arab ketika terjadi bentrokan di komunitas campuran Yahudi-Arab di Israel.

Sementara, pembunuhan Hussam Abu Harbeed, komandan bersenjata Jihad Islam untuk Gaza utara, bisa jadi akan mendapat respons keras dari kelompok militan yang bertempur bersama Hamas.

Baca Juga: Hamas Belum Juga Binasa, Benjamin Netanyahu: Israel Akan Terus Menyerang Jalur Gaza