Find Us On Social Media :

Pantas Saja Militer Israel Tak Kalah-kalah, Hamas Sudah Tembakkan Lebih dari 2.000 Roket Tapi 90% Sukses Ditangkis, Semua Gegara Senjata Amerika Paling Canggih di Dunia Ini

By Mentari DP, Minggu, 16 Mei 2021 | 12:30 WIB

Sistem pertahanan rudal Iron Dome andalan militer Israel.

Intisari-Online.com - Konflik antara Israel dan Palestina semakin memanas.

Bahkan serangan itu disebut-sebut sebagai serangan terburuk selama konflik Israel-Palestina dalam beberapa tahun terakhir.

Ini karena serangan Israel ke Jalur Gaza dan Palestina telah menyebabkan kengerian yang membuat seluruh dunia ketakutan.

Baca Juga: Terlibat Kecelakaan di Jalur Gaza Bersama Orangtuanya, Perawat Yahudi Ini Sukarela Menyusui Bayi Palestina yang Terluka, Sebut Tak Tega Mendengarnya Menangis Selama 7 Jam

Bagaimana tidak, lebih dari 2.000 roket telah ditembakkan ke Israel oleh Hamas (organisasi Islam Palestina) dan kelompok militan Palestina lainnya dalam lima hari.

Tetapi sekitar 90% roket telah dicegat oleh sistem pertahanan rudal Iron Dome andalan militer Israel.

Apakah Iron Dome memang begitu hebat?

Dilansir dari bbc.com pada Minggu (16/5/2021), Iron Dome memang dirancang khusus untuk melindungi dari berbagai ancaman jarak pendek yang masuk.

Sistem ini berakar pada perang yang dilakukan Israel dengan gerakan militan Hizbullah Lebanon pada tahun 2006.

Baca Juga: Diduduki Banyak Pasukan Asing hingga Baknya Medan Perang, Ini Bahasa Asing yang Sering Digunakan di Palestina, Bahkan Anak-anak Palestina Fasih Sejak Dini!