Find Us On Social Media :

Digunakan Untuk Membombardir Israel, Rupanya Inilah Deretan Senjata Militer yang Digunakan Hamas, Ada Senjata yang Dibeli dar Rusia Hingga Korea Utara

By Afif Khoirul M, Sabtu, 15 Mei 2021 | 17:39 WIB

Senjata yang digunakan Hamas untuk gempur Israel.

Intisari-online.com - Bentrokan Isral-Hamas yang terjadi belakangan ini telah disaksikan dunia sebagai bentrokan paling dasyat sejauh ini.

Dunia menyaksikan bagaimana Israel menggunakan senjata mulai dari roket, rudal anti-tank, dan pemandu drone bunuh diri (kamikaze) hingga sistem pertahanan udara dan pesawat tempur.

Konflik ini dimulai ketika kedua belah pihak berwenang Israel dilaporkan melakukan pengusiran warga Palestina dari Sheikh Jarrah, lingkungan yang didominasi orang Palestina, di Yerussalem Timur.

Betrokan kemudian terjadi antara polisi Israel dan umat Palestina di masjid Al-Aqsa.

Baca Juga: Jadi Percikan Asal Mula Bentrokan Dasyat Israel-Palestina Saat Ini, Rupanya Ini Alasan Polisi Israel Tembaki Orang Palestina di Masjid Al-Aqsa, Konflik Arab-Yahudi Ini Ternyata Biang Keladinya

Menurut Pasukan Pertahanan Israel (IDF), konflik meningkat ketika Hamas dan organisasi jihadis menembakkan 1.500 rudal ke Israel, antara 10-12 Mei.

Menurut Pasukan pertahanan Israel, tembakan itu menghantam rumah dan sekolah.

Menewaskan setidaknya enam orang, warga sipil Israel dan 70 orang.

Lalu, Israel menanggapi dengan serangan udara menuju Gaza, dan menyebabkan setidaknya 30 orang Palestina terbunuh, 10 anak-anak dan 203 terluka.

Baca Juga: Punya 1.800 Rudal yang Sudah Ditembakkan Selama 4 Hari Untuk Gempur Israel, Rupanya Dari Sinilah Hamas Mendapatkan Sokongan Senjata Untuk Hancurkan Israel