Find Us On Social Media :

Kini Jadi Pusat Perang Saudara Israel, Kota Lod Ternyata Pernah Diserang 3 Pria Asing Pembela Palestina, Asal Mereka Bikin Dunia Terngaga

By Ade S, Kamis, 13 Mei 2021 | 12:02 WIB

Pria ini jadi salah satu penyerangan yang terjadi di kota Lod yang kini jadi pusat perang saudara di Israel.

Intisari-Online.com - Israel yang tengah disibukkan oleh serangan Hamas dari Jalur Gaza dan bentrokan di kompleks Masjdi Al-Aqsa, kini harus membagi perhatiannya untuk kota Lod.

Ya, kini Israel tak hanya berhadapan dengan rakyat Palestina yang selama ini ditindasnya, tapi juga harus menghadapi warganya sendiri.

Kota Lod kini telah menjadi pusat dari perang saudara di Israel di mana terjadi bentrokan antara massa dan polisi.

Bentrokan yang disebut tak memicu korban jiwa tersebut telah menyebabkan 30 kendaraan dan sinagoga dibakar.

Baca Juga: Dengan Bawa Dokumen Pribadi dan Barang Berharga, Warga Lakukan Eksodus Setelah Meningkatnya Serangan Israel di Jalur Gaza

Perang saudara ini sendiri dipicu ketika ribuan orang berduka di Lod setelah seorang pria Arab diduga ditembak oleh seorang Yahudi.

Pertempuran yang terjadi di Lod ini sendiri pada akhirnya mengingatkan tentang tragedi yang jauh lebih mematikan di kota tersebut lebih dari setengah abad silam.

 

Peristiwa tersebut terjadi pada 30 Mei 1972, tepatnya di bandara internasional Lod (yang kini diberi nama bandara Ben Gurion), Tal Aviv, Israel.

Serangan tersebut dianggap sangat langka dan sungguh sulit dipercaya tak hanya oleh warga Israel, tapi juga hampir seluruh dunia.

Baca Juga: Hanya dengan Satu Sayap, Pilot Angkatan Udara Israel Ini Daratkan F-15 dengan Aman, Tanpa Pernah Dia Ketahui Sebelumnya