Find Us On Social Media :

Bahkan Ahli Pun Sampai Bingung, Simbol Umat Kristen dan Islam Ditemukan Terkubur di Dalam Bangkai Kapal Abad ke-7 Ini, Pas Dibongkar Banyak Barang Unik Lainnya Juga Muncul

By Mentari DP, Rabu, 12 Mei 2021 | 20:00 WIB

Bangkai kapal Kibbutz Maʻagan Mikhael B.

Intisari-Online.com - Pada tahun 2005, sebuah kapal abad ke-7 yang terawat dengan sangat baik, Kibbutz Maʻagan Mikhael B, ditemukan sekitar 300 kaki di lepas pantai Israel oleh penyelam rekreasi.

Menariknya, ada aspek yang tidak biasa yang ditemukan dari kapal ini.

Dilansir dari thevintagenews.com pada Rabu (12/5/2021), ternyata kapal itu membawa artefak yang diidentifikasi sebagai simbol umat Kristen dan Muslim karena desain mereka.

Baca Juga: Dicap Saling Bermusuhan, Nyatanya Para Umat Muslim Bersatu untuk Selamatkan Orang Yahudi Selama Pembantaian Holocaust, 'Tanpanya, Aku dan Ibuku Bisa Langsung Terbunuh'

Kapal juga membawa jenis amphora (sejenis wadah keramik berbentuk vas dengan dua pegangan dan bagian leher yang panjang yang lebih sempit dari bagian badannya) yang belum pernah terlihat sebelumnya.

Setelah penemuan awal, kapal tidak segera disurvei dan terkubur di bawah pasir selama 10 tahun.

Tim dari Leon Recanati Institute for Maritime Studies dan Drs. Ole Grøn dan Lars Boldreel dari University of Copenhagen di Denmark melakukan survei profiler bawah air dan water-jetting.

Dan berhasil menemukan kembali kapal tersebut.

Lalu dimulailah penggalian bawah air Kibbutz Maʻagan Mikhael B pada Mei dan Desember 2016 dan September 2017 oleh Leon Recanati Institute for Maritime Studies dari Universitas Haifa.

Baca Juga: Dikenal Sebagai Negara dengan Pengaruh Komunis Kuat, Ternyata Sejarah Islam di China Malah Sudah Berkembang Jauh Sebelum Terkena Pengaruh Komunis