Find Us On Social Media :

Dicap Saling Bermusuhan, Nyatanya Para Umat Muslim Bersatu untuk Selamatkan Orang Yahudi Selama Pembantaian Holocaust, 'Tanpanya, Aku dan Ibuku Bisa Langsung Terbunuh'

By Mentari DP, Senin, 26 April 2021 | 12:30 WIB

Kisah umat Muslim yang menyelamatkan orang Yahudi selama Holocaust.

Intisari-Online.comHolocaust menjadi salah satu kejadian paling mengerikan dalam sejarah.

Bagaimana tidak, Holocaust adalah kejadian penyiksaan dan pembantaian terhadap sekitar enam juta orang Yahudi oleh rezim Nazi dan sekutunya.

Ketika Nazi berkuasa pada 1933, mereka mulai melucuti properti, kebebasan, dan hak-hak orang Yahudi.

Baca Juga: Kapal Nuklir Negara Lain Mulai Tinggalkan Laut China Selatan, Mendadak Militer China Kirim Kapal Paling Canggihnya ke Lokasi Sengketa Ini, Ditugaskan Langsung oleh Xi Jinping!

Disebutkan bahwa Holocaust dimulai pada 1941 hingga 8 Mei 1945.

Meski sudah terjadi puluhan tahun lalu, kengerian terkait Holocaust masih terus membayangi korban-korbannya. Khususnya korban yang selamat.

Dan para orang Yahudi ini mengaku berterima kasih pada orang Muslim?

Kenapa?

Dilansir dari time.com pada Senin (26/4/2021), dalam sebuah Hari Peringatan Holocaust di New York pada tahun 2017, sebuah kelompok nirlaba global bernama I Am Your Protector, yang menyoroti kisah-kisah umat Muslim yang tidak banyak diketahui orang.

Di mana para Muslim itu rela mempertaruhkan nyawa mereka untuk menyelamatkan orang-orang Yahudi dari pembantaian selama Perang Dunia II.

Baca Juga: Baju Keselamatan Milik KRI Nanggala-402 Ditemukan Mengapung di Kedalaman 838 Meter, KSAL Konfirmasi 53 Prajurit Terbaik Telah Gugur, 'Mereka Mungkin Tak Sempat Memakainya'