Find Us On Social Media :

Pantas Rakyat Palestina Sampai Murka Sejadi-jadinya, Ternyata Mereka Sempat Diejek Ini oleh Kaum Yahudi Israel, di Tanah yang Justru Sudah Ditegaskan PBB Menjadi Milik Mereka

By Tatik Ariyani, Selasa, 11 Mei 2021 | 09:41 WIB

Israel menyerbu masjid di Al-Aqsa

Intisari-Online.com - Israel kembali melancarkan serangan brutal di komoleks Masjid Al Aqsa dan jalur Gaza hingga berujung pada jatuhnya korban jiwa dari warga sipil Palestina.

Kementerian kesehatan Gaza mengatakan kepada Al Jazeera pada hari Senin bahwa 20 orang, termasuk anak-anak, tewas dalam serangan itu. Sedikitnya 65 orang lainnya terluka.

Suasana di Yerusalem sudah mulai tegang sejak akhir pekan lalu karena keputusan aparat keamanan Israel untuk menutup akses ke Masjid Al-Aqsa.

Keputusan itu menyulut amarah warga Muslim Palestina yang hendak melaksanakan tarawih dan iktikaf di sepuluh malam terakhir Ramadan.

Baca Juga: Israel Sampai Halalkan Cara-cara Busuk untuk Merebutnya, Rupanya Ini Misteri Tersembunyi di Balik Tanah Masjid Al Aqsa Bagi Umat Yahudi

Selain itu, bentrokan juga dipicu keputusan Israel untuk menggusur wilayah pemukiman Muslim Palestina di Sheikh Jarrah, timur Yerusalem.

Padahal, Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) telah menegaskan bahwa wilayah itu adalah milik warga Palestina dan meminta Israel berhenti mengusiknya.

Kantor hak asasi manusia PBB (OHCHR), pada hari Jumat, meminta Israel untuk segera menghentikan semua penggusuran paksa, termasuk yang berada di lingkungan Sheikh Jarrah di Yerusalem Timur, serta melakukan pengendalian maksimum dalam penggunaan kekuatan sambil memastikan keselamatan dan keamanan di sana.

Melansir UN News (7/5/2021), juru bicara OHCHR Rupert Colville mengatakan bahwa penggusuran tersebut akan melanggar kewajiban Israel di bawah hukum internasional.

Baca Juga: 200 Orang Palestina di Masjid Al Aqsa Terluka, Ternyata Ini 3 'Rencana Berbahaya' Zionisme yang Dilakukan Israel di Kompleks Masjid Al Aqsa Menurut Petinggi Hamas