Find Us On Social Media :

Israel Sampai Halalkan Cara-cara Busuk untuk Merebutnya, Rupanya Ini Misteri Tersembunyi di Balik Tanah Masjid Al Aqsa Bagi Umat Yahudi

By Tatik Ariyani, Selasa, 11 Mei 2021 | 08:53 WIB

The Dome of Rock, yang berada berdiri di Temple Mount.

Intisari-Online.com - Israel kembali melancarkan serangan di Jalur Gaza.

Lebih dari selusin warga Palestina tewas dalam serangan udara Israel di Jalur Gaza yang terkepung, menurut kementerian kesehatan Palestina, seperti melansir Al Jazeera, Senin (10/5/2021).

Hal itu terjadi setelah Hamas meluncurkan roket dari wilayah pesisir menuju Israel.

Kementerian kesehatan Gaza mengatakan kepada Al Jazeera pada hari Senin bahwa 20 orang, termasuk anak-anak, tewas dalam serangan itu. Sedikitnya 65 orang lainnya terluka.

Baca Juga: Selama 2 Hari 2 Malam, Polisi Israel Serang Puluhan Warga Muslim Palestina yang Ingin ke Masjid Pakai Peluru Karet hingga Granat, 'Orang Yahudi Tidak Ingin Kami Berdoa'

Sebelumnya Hamas, entitas yang berkuasa di Gaza, menembakkan puluhan roket ke Israel, termasuk serangan yang memicu sirene serangan udara sejauh Yerusalem, setelah ratusan warga Palestina terluka oleh pasukan Israel yang menyerbu kompleks Masjid Al-Aqsa di wilayah pendudukan Jerusalem Timur.

Hamas telah memberi ultimatum kepada Israel untuk menghentikan pasukan dari Al Aqsa, situs tersuci ketiga dalam Islam yang juga dihormati oleh orang-orang Yahudi.

Ketegangan di Yerusalem telah dipicu oleh pengusiran paksa keluarga Palestina yang direncanakan dari lingkungan Sheikh Jarrah dan oleh serangan pasukan Israel di Al Aqsa pada salah satu malam paling suci di bulan Ramadhan.

Mengapa pasukan Israel mati-matian ingin merebut Al-Aqsa dari Palestina?

Baca Juga: Jadi Sorotan Dunia Karena Kekejaman Israel pada Umat Muslim di Palestina, Rupanya Kekerasan Itu Bisa Saja Berpotensi Menjadi Perang, Hal Ini Jadi Pemicunya