Find Us On Social Media :

Terus Diabaikan KKB Papua Kala Nafsu Berkuasanya Kian Menggebu, Benny Wenda Kini Malah Samakan Bumi Cenderawasih dengan Penyakit Mematikan Ini, 'Tidak akan Hilang Sampai Kami Merdeka'

By Maymunah Nasution, Sabtu, 8 Mei 2021 | 19:14 WIB

Benny Wenda pemimpin ULWMP yang justru ditolak-tolak dan tidak diakui oleh Papua dan OPM sendiri

Intisari-online.com - Sering teriakkan kebebasan Papua, Benny Wenda ketua United Liberation Movement for West Papua (ULMWP) justru tidak diakui oleh Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Dilansir dari Kompas.com pada Desember 2020 lalu saat Benny Wenda mengklaim membentuk Pemerintah Sementara Papua Barat, OPM menilai klaim itu sebagai bentuk kegagalan ULMWP.

VOA Indonesia kala itu memberitakan juru bicara Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB-OPM) Sebby Sambom menjelaskan jika pihaknya tidak mengakui klaim Wenda itu.

"Benny Wenda lakukan deklarasi dan umumkan pemerintahannya di negara asing yang tidak mempunyai legitimasi mayoritas rakyat bangsa Papua, dan juga di luar dari wilayah hukum revolusi."

Baca Juga: Sangat Bernafsu Memisahkan Papua dari NKRI, Tiba-tiba Benny Wenda Sesumbar Umumkan 12 Departemen Kabinet Papua Barat, Namun Sosoknya Justru Tidak Dipercaya oleh Bangsa Papua, Ini Sebabnya

"Dia adalah warga negara Inggris. Menurut hukum international bahwa warga negara asing tidak bisa menjadi presiden Papua Barat," kata Sebby kepada VOA melalui keterangan tertulisnya, Rabu (2/12/2020).

Dengan keinginannya menjadi presiden Papua Barat tidak diakui, seharusnya Benny Wenda menyerah.

Namun tidak, Benny Wenda justru membuat klaim yang lebih kontroversial.

Melansir South East Asia Globe, operasi militer Indonesia di Nduga menjadi dasar badai sempurna, yang bahkan tidak bisa dikendalikan oleh Presiden Joko Widodo.

Baca Juga: Inilah Lodewijk Mandatjan Pemimpin KKB Papua Paling Legendaris, Pernah Temui Presiden Soeharto Namun Justru Menyerah dan Kembali Ke Indonesia Setelah Ungkap Keinginan Aslinya Bagi Papua, Apa Itu?