Find Us On Social Media :

Covid-19 Menggila di India, 2 Negara Asia Tenggara, Salah Satunya Indonesia Malah Jadi Sorotan Media Vietnam Ini Karena Aturan yang Diterapkan Pemerintah Ini

By Afif Khoirul M, Sabtu, 8 Mei 2021 | 15:31 WIB

Ilustrasi mudik.

Intisari-online.com - Saat ini India memang tengah menjadi sorotan dunia karena lonjakan kasus Covid-19 di negaranya.

Lonjakan kasus Covid-19 di India ini, diprediksi akan membawa dampak bagi beberapa negara Asia.

Bahkan beberapa negara Asia Tenggara sudah menunjukkan tanda-tanda mengalami lonjakan, seperti Thailand, Filipina dan Kamboja.

Tak hanya itu saja, media Vietnam 24h.com.vn, pada Sabtu (8/5/21) juga menyorot dua negara Asia Tenggara ini, yaitu Indonesia dan Malaysia.

Baca Juga: Kelabakan Akibat Covid-19 Makin Merajalela, India Sampai Lakukan Vaksinasi Darurat dengan Cara yang Jadi Sorotan Dunia, Tunjukan Betapa Paniknya India

Kedua negara Asia Tenggara ini disorot karena melakukan aturan larangan bepergian atau dikenal dengan istilah mudik di Indonesia.

Baik Indonesia dan Malaysia kedua negara ini ternyata melakukan larangan mudik, yang mencegah orang-orang kembali ke kampung halamannya pada hari raya Idul Fitri.

Namun, laporan itu mengatakan bahwa pencegahan tersebut belum cukup untuk mencegah infeksi super seperti yang terjadi di India, lapor para ahli.

Idul Fitri sendiri diperkirakan akan jatuh pada tanggal 13 dan 14 Mei 2021.

Baca Juga: Varian Baru Covid-19 Beredar, Vaksinasi Lambat dan Warga yang Nekat Mudik Menjelang Idul Fitri, Mata Dunia Tersorot Kepada Indonesia Ketar-ketir Jadi India Selanjutnya yang Lumpuh Karena Covid-19