Find Us On Social Media :

Diklaim Jadi 1 dari 3 Tempat Paling Suci Bagi Umat Islam, Bagian Mana dari Kompleks Masjid Al-Aqsa Yerusalem yang Paling Disukai?

By Mentari DP, Sabtu, 15 Mei 2021 | 08:00 WIB

Masjid Al-Aqsa di Yerusalem.

Intisari-Online.com - Masjid Al-Aqsa merupakan 1 dari 3 tempat suci paling suci bagi umat Islam setelah Mekah dan Madinah di Arab Saudi.

Letaknya di Yerusalem dan telah diresmikan menjadi situs Warisan Dunia UNESCO.

Oleh umat Muslim dan Palestina, Masjid Al-Aqsa juga dikenal sebagai Al-Haram Al-Sharif.

Baca Juga: Digadang-gandang Hanya Jadi Konflik antara Umat Yahudi dan Islam, Padahal Umat Kristen Palestina Juga Jadi Korban Serangan Israel, Ini Buktinya

Lalu bagian mana dari Masjid Al-Aqsa Yerusalem yang paling disukai umat Islam?

Bagi Wasfi Kailani, dari Hashemite Fund, ada tempat tepat di tengah Masjid Al-Aqsa di mana Anda merasa sangat ringan saat berdiri di dalamnya.

Tempat yang dimaksud Kailani tidak jauh dari mimbar Saladin, yang dibangun kembali oleh Raja Abdullah II dari Yordania setelah dihancurkan dalam serangan pembakaran tahun 1969.

"Saya merasa tempat paling suci di seluruh kompleks itu ada di tengah-tengah masjid," katanya seperti dilansir dari arabnews.com pada Kamis (6/5/2021),

Apalagi ini adalah tempat di mana Nabi Muhammad naik ke surga untuk bertemu Allah Yang Maha Kuasa dengan semua nabi bersamanya.

Baca Juga: Mati-matian Ingin Kuasai Yerusalem Walaupun Bukan Milik Mereka, Ternyata Israel Diam-diam Lakukan Hal Ini pada Warga Palestina yang Lahir di Sana