Find Us On Social Media :

Mati-matian Ingin Kuasai Yerusalem Walaupun Bukan Milik Mereka, Ternyata Israel Diam-diam Lakukan Hal Ini pada Warga Palestina yang Lahir di Sana

By Mentari DP, Rabu, 5 Mei 2021 | 14:10 WIB

Masjid Al-Aqsa di Yerussalem.

Intisari-Online.com - Ada tiga masjid di dunia yang begitu suci bagi umat Islam.

Yaitu Masjidil Haram di Mekkah, Masjid Nabawi di Madinah, dan Masjid al-Aqsa di Yerusalem.

Tapi hingga kini hanya kompleks Masjid al-Aqsa di Yerusalem menjadi titik pertikaian yang konstan dalam konflik Palestina-Israel.

Baca Juga: Nani 'Sate Sianida' Terancam Hukuman Mati, Jessica 'Kopi Sianida' Malah Pernah Bongkar Tawaran agar Lolos dari Hukuman Berat, Asal Sudi Lakukan Tuntutan dari Direkrut Pimpinan Umum Ini

Pertanyaannya, mengapa Masjid al-Aqsa begitu penting?

Dilansir dari aljazeera.com pada Rabu (5/5/2021), Al-Aqsa adalah nama masjid berkubah perak di dalam kompleks seluas 35 hektar yang disebut sebagai al-Haram al-Sharif atau Tempat Suci.

Kompleks ini terletak di Kota Tua Yerusalem, yang telah ditetapkan sebagai situs Warisan Dunia oleh badan kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), UNESCO.

Uniknya Masjid al-Aqsa begitu penting untuk tiga agama. Yaitu Yahudi, Kristen, dan Islam.

Situs tersebut telah menjadi bagian wilayah yang paling diperebutkan di Tanah Suci sejak Israel menduduki Yerusalem Timur, termasuk Kota Tua, pada tahun 1967, bersama dengan Tepi Barat dan Jalur Gaza.

Namun, konflik tersebut dimulai lebih jauh, sebelum penciptaan Israel.

Baca Juga: Pemimpin KKB Egianus Kogoya Dijamin Langsung Tamat Jika Bertemu, Inilah Pasukan Rahasia yang Dibentuk Luhut dan Prabowo, Bekerja Hanya dalam Hitungan Menit!