Find Us On Social Media :

Beredarnya Berita Ramuan Obat Herbal yang Bisa Menyembuhkan Ini dan Tak Percaya Sains Semakin Persulit Perjuangan Lawan Covid-19 di India

By K. Tatik Wardayati, Kamis, 6 Mei 2021 | 08:05 WIB

Penyebaran berita palsu di media sosial mempersulit upaya melawan Covid-19 di India.

Intisari-Online.com – Berdasarkan data yang dilaporkan secara resmi, hingga hari ini total kasus Covid-19 di India sudah melampaui angka 20 juta.

Seperti dilaporkan oleh AFP pada Selasa (4/5/2021), Negeri ‘Bolloywood’ itu memiliki 357.229 kasus, sehingga total kasusnya ada di angka 20,3 juta.

Sementara juga dilaporkan bahwa korban meninggal harian mencapai 3.449, ini membuat total kematian berada di angka 222.408.

Namun, para ahli menyampaikan bahwa angka sebenarnya di seluruh negara Asia Selatan itu bisa jadi lima hingga sepuluh kali lipat lebih tinggi dari penghitungan resmi, seperti yang dilaporkan oleh DW.

Baca Juga: Banyak yang Salah Menafsirkannya, Inilah 5 Fakta Tentang Penyebaran Covid-19 di India, yang Ternyata Tak Seperti yang Anda Bayangkan

Ganasnya gelombang virus terbaru di negara itu membuat pihak berwenang terkejut.

Tak heran jika India menghadapi kesulitan besar untuk memastikan persediaan medis yang cukup.

Mulai dari sumber daya, seperti oksigen medis, obat-obatan penting, serta kesediaan tempat tidur di rumah sakit.

Bagaimana pun pemerintah New Delhi terus berjuang untuk menemukan strategi yang efektif demi mengekang penyebaran virus agar tidak memakan korban semakin banyak.

Baca Juga: Imbas Memburuknya Situasi Covid-19 di India, Negara Asia Tenggara yang Lokasinya Dekat dengan Indonesia Ini Ternyata Juga Sudah Diminta Waspada, Begini Situasinya Kini