Find Us On Social Media :

Kisah Satu Orang 'Zvika Force' Israel: Sendirian Bertempur Seperti Orang Gila Mampu Menghentikan Seluruh Koprs Suriah yang Punya 100 Tank

By Muflika Nur Fuaddah, Kamis, 29 April 2021 | 15:31 WIB

Satu orang 'Zvika Force Israel' menghentikan seluruh korps musuh

Intisari-Online.com - Pasukan Pertahanan Israel benar-benar lengah pada tahun 1973 ketika Mesir dan Suriah melancarkan serangan terkoordinasi untuk merebut kembali tanah yang hilang dalam Perang Enam Hari 1967.

Semua akan berjalan sesuai rencana negara-negara Arab - jika saja satu letnan muda tidak pergi pulang dan mengambil cuti.

Zvika Greengold adalah seorang petani Israel yang dibesarkan di sebuah kibbutz yang didirikan oleh para penyintas Holocaust dan partisan yang berjuang melawan pendudukan Nazi di Eropa.

Seperti kebanyakan orang Israel, dia bergabung dengan IDF ketika tiba waktunya untuk mengabdi pada negaranya.

Baca Juga: Senjata Makan Tuan, Sibuk Rencanakan Penyerangan ke Situs Nuklir Iran, Israel Ketakutan Setengah Mati Ketika Rudal Suriah Meledak di Dekat Reaktor Nuklir Mereka

Dia berusia 21 tahun dan pulang pada tahun 1973 ketika tank-tank Suriah meluncur melintasi perbatasan dalam serangan terkoordinasi dengan Mesir, yang memicu Perang Yom Kippur.

Letnan muda itu melihat gumpalan asap di kejauhan dan pesawat tempur di angkasa.

Dia tahu perang telah dimulai tetapi belum terikat pada satu unit, jadi dia tidak punya tempat untuk melapor untuk tugas tempur.

Tanpa unit tidak akan menghentikan perwira ini untuk berperang.

Baca Juga: Makin Blak-blakan, Israel Tunjukkan Nyalinya Tak Ciut? Ini Perbandingan Kekuatan Militer Israel dan Iran, Siapa Unggul?