Find Us On Social Media :

‘Apa yang Kita Lakukan Membangunkan Raksasa Tidur’ Kisah Pilot George Welch, Salah Satu Pilot yang Melawan Jepang dalam Serangan Mendadak Pearl Harbor

By K. Tatik Wardayati, Jumat, 23 April 2021 | 14:15 WIB

Kisah George Welch, pilot yang melawan Jepang dalam serangan Pearl Harbor.

Intisari-Online.com – Kisah sejarah militer sering kali hilang seiring dengan berjalannya waktu dengan mereka yang dapat memberikan pertanggungjawaban langsung.

Pelatihan dan pertempuran memainkan peran penting dalam kisah perang, begitu pula persahabatan yang dibangun melalui malam rekreasi, plus satu-dua teguk minuman.

Meskipun tidak ada hal untuk mengonfirmasi fakta, namun pengakuan kedua pria ini, mereka menghabiskan malam tanggal 6 Desember 1941 dengan banyak minum dan tidak bisa tidur.

Ketika itu Jepang melancarkan serangan mendadak paling brutal dalam sejarah Amerika.

Baca Juga: Misteri Besar yang Belum Terpecahkan dari Perang Dunia II, dari Menghilangnya 14 Pilot dari Penerbangan di Atas Segitiga Bermuda Hingga Harta Karun Nazi Senilai Triliunan Rupiah

Meskipun banyak minum dan tidak bisa tidur, tetapi itu tidak menghentikan kedua pria itu untuk masuk ke dalam pesawat tempur P-40 tanpa perintah dan menerima serangan besar-besaran Jepang.

Mungkin cerita tadi apakah disadari dunia atau tidak.

Kisah tadi digambarkan secara gamblan dalam film Pearl Harbor tahun 2001 dengan kisah dua pria ini yang diperankan oleh Ben Affleck dan Josh Harnett.

Tapi jangan salah tentang itu, dua pria pemberani itu turun ke langit melawan serangan udara terkuat yang pernah dikenal Amerika.

Baca Juga: Kisah Pilot Tempur Jepang yang Setelah Pearl Harbor Mendarat di Pulau Hawaii dan Meneror Penduduk, Diwarnai Pengkhianatan dan Harakiri, Begini Akhir Kisahnya!