Find Us On Social Media :

Kisah Samurai Langit, Pilot Jepang Setengah Buta yang Terbangkan Pesawat Rusaknya Selama 5 Jam dan Pernah Terlibat dalam Serangan Pearl Harbor

By K. Tatik Wardayati, Sabtu, 13 Maret 2021 | 09:15 WIB

Kisah Samurai Langit, Saburo Sakai Pilot Jepang setengah buta yang terbangkan pesawatnya selama 5 jam.

Intisari-Online.com – Patriotisme berarti beberapa orang rela berjuang dan mati untuk negaranya.

Dorongan untuk rela mati itu berarti bahwa beberapa orang walau terluka namun tetap berjuang, meskipun luka pada tubuh mereka akan membuat orang lain untuk mundur dari pertempuran.

Beberapa orang memandang tindakan semacam ini sebagai keberanian sejati, namun yang lain melihatnya sebagai hal yang benar-benar gila!

Kisah pilot Jepang Perang Dunia II Saburō Sakai adalah definisi patriotisme ekstrim.

Baca Juga: Kisah Werner Goering, Pilot Pembom AS, Karena Namanya Sendiri Jadi Incaran FBI yang Hampir Membunuhnya Gegara Namanya Mirip dengan Petinggi Nazi

Dia terus bertarung dan terbang sebagai letnan angkatan laut bahkan setelah kehilangan penglihatan di satu matanya dan setengah tubuhnya lumpuh selama pertempuran.

Ketika dia akhirnya turun dan dibantu dari pesawat tempur A5M Type 95 yang digunakannya, dia menolak petugas medis yang membantunya sampai dia membuat laporan resmi kepada atasannya.

Demikianlah sebuah dedikasi, dengan terlalu bersikeras. Meski yang lain berpendapat bahwa itu adalah kejantanan yang tidak seharusnya.

Sakai berasal dari barisan panjang prajurit samurai. Dia mendaftar pada tahun 1937 dan lulus pertama di kelasnya dari Angkatan Laut Kekaisaran.

Baca Juga: Kisah Luar Biasa Pilot Yunani Tabrak Pesawat Pengebom Italia Kemudian Tangkap Kru yang Masih Hidup Hanya dengan Pistol Dinasnya