Find Us On Social Media :

Sok-sokan Kuasai Laut China Selatan, Militer China Panik Bukan Main Pas Lihat Kapal Perang Amerika Buntuti Kapal Induknya dalam Jarak Dekat, Ketahuan Gegara Hal Ini

By Mentari DP, Senin, 19 April 2021 | 06:30 WIB

Kapal induk China, Liaoning.

Intisari-Online.com - Ketegangan di Laut China Selatan telah meningkat dalam beberapa hari terakhir.

Hal ini dikarenakan kapal perang Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) tertangkap mengintai kapal induk militer China.

Rekaman telah muncul di media sosial di mana diambil oleh perwira Angkatan Laut AS di kapal perang AS di Laut China Selatan.

Baca Juga: Negaranya Kini Bak Medan Perang, Mendadak Pemimpin Kudeta Militer Myamnar Sambangi Indonesia, Tak Disangka Ternyata Myanmar Sangat Menyukai Indonesia, Begini Alasannya

Video tersebut menunjukkan bahwa mereka berada tidak jauh dari Liaoning, kapal induk militer China yang tengah melakukan latihan militer.

Dilansir dari express.co.uk pada Minggu (18/4/2021), Alex Luck, seorang ahli militer China, men-tweet foto dan video yang pertama kali diposting di platform media sosial China, Weibo.

"Foto bagus dari grup operator Liaoning dibayangi oleh DDG AS. Sebuah FFG 054A dan DDG 052D terlihat di belakang kapal induk."

"Dan rekamannya. Perhatikan pendekatan J-15 dan pendaratan ditangkap."

Disebutkan bahwa foto dan video itu disebar sendiri oleh para perwira Angkatan Laut AS sekitar beberapa hari yang lalu.

Baca Juga: Termasuk Indonesia, 14 Negara Ini Malah Bikin Perjanjian dengan China, Benarkah Ini Adil atau Hanya Akal-akalan China Agar Banyak Negara Jatuh ke Cengkeraman Mereka?