Find Us On Social Media :

Padahal Jaraknya Hanya Sejengkal Saja, Komandan Angkatan Laut Amerika Tetap Santai Pantau Kapal Induk China yang Beraksi, Sampai Fotonya Selonjoran di Atas Kapal Jadi Viral!

By Mentari DP, Rabu, 14 April 2021 | 12:00 WIB

Ilustrasi Kapal Induk Amerika Serikat (AS) di Laut China Selatan.

Intisari-Online.com - Sudah banyak yang tahu bahwa China dan Amerika Serikat (AS) bersitegang di Laut China Selatan.

Keduanya sama-sama menurunkan pasukan militernya berjaga-jaga jika perang pecah.

Hampir setahun lamanya mengepung Laut China Selatan, militer China menuduh Angkatan Laut AS (US Navy) melakukan 'perang kognitif' di sana.

Baca Juga: Nyaris 20 Tahun Dibantai Pasukan Barat Habis-habisan, Akhirnya Semua Pasukan Amerika Siap Ditarik Meninggalkan Afghanistan, 'Sudah Dipikirkan Joe Biden Matang-matang'

Tuduhan itu dikeluarkan setelah foto sangat tidak biasa dirilis.

Dilansir dari express.co.uk pada Rabu (14/4/2021), foto itu menunjukkan perwira Angkatan Laut AS membayangi sebuah kapal induk China.

Dua perwira Angkatan Laut AS, Robert Briggs dan Richard Slye dari USS Mustin, menyaksikan aksi Liaoning (kapal induk China) di suatu tempat di Laut China Selatan.

Dalam foto tersebut, Komandan Briggs terlihat sangat santai dengan kaki terangkat memperhatikan kapal Liaoning yang jaraknya hanya beberapa ribu yard dari kapal mereka.

Sementara wakilnya juga duduk di sampingnya.

Keduanya sama-sama menunjukkan bahwa menganggap enteng tentara PLA (Tentara Pembebasan Rakyat).

Baca Juga: Bikin Satu Dunia Panik, Mendadak Jepang Setuju Buang 1,3 Juta Air Limbah Nuklir ke Laut, China dan Korea Selatan Langsung Ngamuk, Tapi Justru Amerika Malah Setuju