Find Us On Social Media :

Coba 5 Cara Ini untuk Bersihkan Wadah Plastik dari Noda dan Buktikan Sendiri, Lalu Pilih yang Menurut Anda Lebih Mudah

By K. Tatik Wardayati, Kamis, 13 Mei 2021 | 08:00 WIB

Bersihkan wadah makanan dengan soda kue.

Intisari-Online.com – Meski Anda sudah  mencucinya, terkadang wadah penyimpanan makanan masih saja terlihat tidak benar-benar bersih.

Tentu saja, ini akan membuat Anda tidak bersemangat saat makan, saat mengetahui bahwa wadah salad Anda masih berasa noda cabai dari bulan lalu.

Apalagi setelah pesta Lebaran, yang biasanya makanan disajikan berupa lemak-lemak atau berminyak, maka wadah penyimpanan makanan plastik masih menyisakan noda di sana.

Beberapa metode berikut ini bisa Anda coba untuk menghilangkan noda minyak atau lemak pada wadah plastik penyimpan makanan Anda.

Baca Juga: Sembilan Tips Ini Akan Mengubah Cara Anda Membersihkan Dapur, Termasuk Gunakan Bahan Dapur yang Mudah Didapat Ini

Metode 1. Mandi cuka

Caranya: Buat larutan air dan cuka dengan menggunakan 1 sendok makan cuka per 1 gelas air.

Tuang ke dalam wadah dan diamkan larutan selama 1 hingga 2 jam. Lap bersih, bilas, dan keringkan.

Bagaimana hasilnya: Setelah mencampur air dan cuka dan membiarkannya selama hampir dua jam, saya menuangkan larutan ke saluran pembuangan dan terkejut melihat tidak terjadi apa-apa. Noda masih terasa.

Baca Juga: Begini Rupanya Cara Mudah dan Murah Bersihkan Nat Keramik di Kamar Mandi atau Dapur, Cuma Pakai Bahan Dapur Berikut Ini! Mau Coba?