Find Us On Social Media :

Banyak Disebut Meresahkan dan Merugikan Pencari Kerja Indonesia, Omnibus Law Berhasil Loloskan Kawasan Industri Jerman di Batang, Begini Rinciannya

By Maymunah Nasution, Jumat, 16 April 2021 | 16:29 WIB

Pertemuan virtual Jokowi dan Angela Merkel membahas pembangunan kawasan industri Jerman di Batang

Intisari-online.com - Kerjasama antara Indonesia dan Jerman terus dilakukan.

Presiden Joko Widodo dikabarkan mengundang investasi dari Jerman untuk masuk di Kawasan Industri Terpadu Batang, Jawa Tengah.

Disebutkan pelaku usaha Jerman dapat mengembangkan basis produksi dan rantai pasok global Jerman di kawasan.

Batang dipilih menjadi lokasi yang ditunjuk karena dinilai menjadi lokasi yang strategis.

Baca Juga: Operasi Plastiknya Murah dan Bisa Bikin Tampan Bak Oppa-oppa Korea, Ada Praktik 'Dokter Hantu' di Balik Industri Operasi Plastik Negeri Ginseng, Bisa Sampai Tumbalkan Nyawa

Dilansir dari Kontan, Jokowi mengatakan, "Saya menawarkan kepada Jerman untuk mengembangkan kawasan industri khusus Jerman (German Industrial Quarter) di Kawasan Industri Terpadu Batang," ketika pertemuan virtual dengan Kanselir Jerman, Angela Merkel, 13/4/2021.

Pembangunan kawasan industri ini terbilang wajar mengingat Jerman menjadi salah satu mitra penting bagi Indonesia di Eropa.

Jerman merupakan mitra dagang terbesar Indonesia di Eropa.

Dari segi investasi, Jerman menjadi mitra investasi terbesar ke-4 di Eropa, sedangkan wisatawan Jerman menjadi wisatawan terbanyak ketiga dari Eropa.

Baca Juga: Investasi Dengan China Jelas-jelas Berbahaya, Negara di Afrika Ini Sekarang Terancam Ibukotanya Akan Dipindah Oleh China, Namun Pemerintahnya Justru Tidak Keberatan, Mengapa?