Find Us On Social Media :

Dulunya Hendak Digarap Bareng Indonesia Sebelum Indonesia Menunggak Pembayarannya, Prototipe Jet Tempur Besutan Korea Selatan Diluncurkan, Beginilah Tanggapan Jokowi

By Maymunah Nasution, Minggu, 11 April 2021 | 06:35 WIB

jet tempur KF-X yang hendak digarap Korsel bersama Indonesia

Intisari-online.com - Jet tempur Korea Selatan, sebuah proyek bersama antara negeri Ginseng dan Indonesia rupanya sudah mencapai tahap peluncuran prototipe.

Mengetahui hal itu, Jokowi selaku Presiden Indonesia memberi ucapan selamat dalam acara itu secara virtual.

Dalam sambutannya secara virtual di acara itu, Jokowi mengatakan, pada 2010, Indonesia dan Korea Selatan menandatangani nota kesepahaman (MoU) tentang kerjasama pengembangan KF-X dan I-FX untuk memenuhi kebutuhan jet tempur kedua negara dalam waktu 30 hingga 40 tahun ke depan.

Karena itu, Presiden mengucapkan selamat kepada seluruh entitas di Korea Selatan atas peluncuran pertama prototipe jet tempur KF-X.

Baca Juga: Diluncurkan Bulan Depan, Intip Betapa Sangarnya Jet Tempur KF-X Korea Selatan yang Dibantu Indonesia, Dijamin Korea Utara Akan Ketar-ketir Ketakutan

Jokowi berharap, prototipe pertama ini bisa menjadi landmark moment bagi Korea Selatan secara umum dan secara khusus bagi industri penerbangan negeri ginseng.

Mengutip laman Kementerian Pertahanan RI, Presiden mengharapkan, kesuksesan peluncuran pertama prototype KF-X ini bisa terus memberikan manfaat positif untuk kerjasama pertahanan antara Indonesia dan Korea Selatan.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menghadiri langsung acara peluncuran prototipe jet tempur KF-X di Sacheon, Korea Selatan.

Prabowo hadir di acara itu atas undangan Pemerintah Korea Selatan atas nama Pemerintah RI.

Baca Juga: Indonesia Berperan dalam Proyek Ini, Seperti Apa Prototipe jet tempur KF-X Korea yang Akan Meluncur April 2021 Nanti?