Find Us On Social Media :

Diluncurkan Bulan Depan, Intip Betapa Sangarnya Jet Tempur KF-X Korea Selatan yang Dibantu Indonesia, Dijamin Korea Utara Akan Ketar-ketir Ketakutan

By Mentari DP, Selasa, 2 Maret 2021 | 09:15 WIB

Jet tempur KF-X garapan Indonesia dan Korea Selatan.

Intisari-Online.com - Indonesia masuk jajaran militer terkuat di dunia.

Saat ini, Indonesia menempati urutan ke-16 sebagai negara dengan militer terkuat di dunia.

Salah satu kekuatan Indonesia adalah dari senjata. Dan Tanah Air telah ikut banyak proyek senjata militer dengan negara lain.

Baca Juga: Laut China Selatan Dikepung Pasukan Militer Terkuat di Dunia, Xi Jinping Panik hingga Suruh Militer China Lakukan Hal Ini Selama Sebulan Lamanya, Ada Apa?

Di antaranya ada KF-X dari Korea Selatan.

Setelah ditunggu sekian lama, Korea Selatan bakal memamerkan prototipe jet tempur KF-X buatan lokal pertama pada April nanti.

Ya, ada peran Indonesia dalam proyek jet tempur KF-X.

Jung Kwang-sun, Kepala Program KF-X di Badan Program Akuisisi Pertahanan (DAPA), mengatakan, acara peluncuran prototipe jet tempur KF-X akan menjadi "momen penting" bagi negara dan industri kedirgantaraan Korea Selatan.

 

"Setelah bekerja hanya dengan cetak biru sejauh ini, kami sekarang akan memiliki sesuatu yang benar-benar dapat kami lihat dan uji, apakah apa yang telah kami pelajari benar-benar berfungsi," kata Jung kepada wartawan di markas Korea Aerospace Industries (KAI), Senin (1/3/2021), seperti dikutip Yonhap.

Korea Selatan telah mengerjakan proyek pengembangan jet tempur generasi berikutnya tersebut sejak akhir 2015 untuk menggantikan armada F-4 dan F-5 Angkatan Udara mereka yang sudah menua.

Baca Juga: Dapat Warisan Rp4,9 Miliar Secara Cuma-cuma Sejak Usia 6 Tahun, Hidup Gadis Ini Malah Menderita dan Lebih Nelangsa daripada Orang Miskin, Ini Alasannya