Find Us On Social Media :

Taiwan Tak Segan Tembak Pesawat China Jika Berulah Melewati Batas, Ini Perbandingan Kekuatan Militer China dan Taiwan

By Khaerunisa, Sabtu, 10 April 2021 | 17:05 WIB

ilustrasi perbandingan kekuatan militer China dan Taiwan

Intisari-Online.com - Seperti apa perbandingan kekuatan militer China dan Taiwan?

Ketegangan masih terus meningkat di antara dua kekuatan tersebut.

China masih terus 'berulah' di sekitar wilayah pertahanan Taiwan, membuat Taiwan geram dan berujar akan menembak pesawat China jika diperlukan.

Baru-baru ini Taiwan mengklaim telah melihat drone China mengitari Kepulauan Pratas yang dikuasai Taipei di Laut China Selatan dan mungkin menembak jatuh jika mereka menyimpang terlalu dekat, kata seorang menteri pemerintah pada Rabu.

Baca Juga: 'Panas' di Lautan, Israel dan Iran Saling Tuduh Serang Kapal, Inilah Perbandingan Kekuatan Militer Israel dan Iran yang Terus Meningkatkan Ketegangannya

Sebuah langkah yang secara dramatis dapat meningkatkan ketegangan dengan Beijing, dikutip Reuters.

Dilaporkan, Lee Chung-wei, yang mengepalai Dewan Urusan Kelautan di bawah pengawasan Coast Guard, mengatakan di parlemen bahwa mereka baru-baru ini melihat pesawat tak berawak China mengelilingi Pratas, meskipun mereka belum terbang di atas pulau-pulau itu.

"Mereka tidak pernah memasuki perairan dan wilayah udara kami yang dibatasi, mereka hanya terbang di sekitar mereka pada jarak tertentu," kata Lee.

Ditanya bagaimana Penjaga Pantai akan bereaksi jika pesawat tak berawak China memasuki zona terlarang itu, Lee mengatakan mereka memiliki aturan keterlibatan.