Find Us On Social Media :

Bak Siap Gempur Ukraina Habis-habisan, Rusia Kerahkan Peralatan Perang Tercanggihnya ke Berbagai Sudut, 'Siaga Tinggi' Terhadap Konflik Besar

By Tatik Ariyani, Jumat, 9 April 2021 | 11:54 WIB

Kecanggihan tank T14 Armata milik Rusia, sudah dilengkapi elektronik sehingga kru tak perlu jago menembak

Intisari-Online.com - Krisis Rusia-Ukraina bisa meledak menjadi perang habis-habisan dalam beberapa hari.

Kekhawatiran itu terjadi terjadi setelah Moskow mengerahkan hampir 100.000 tentara di perbatasan.

Sumber-sumber senior militer Ukraina khawatir para perencana perang Moskow mungkin salah langkah di Kiev karena jauh lebih siap berperang untuk serangan darat dan laut daripada yang diduga sebelumnya.

Melansir Daily Mirror, Kamis (8/4/2021), para komandan senior Ukraina menghitung bahwa jika Putin memerintahkan serangan jauh ke Ukraina Timur dan di tempat lain, kemungkinan besar serangan itu akan terjadi pada pertengahan Mei.

Baca Juga: Dikepung Pasukan Rusia, Ukraina Takut Perang Dunia III Pecah di Wilayah Sengketa Ini, Langsung Merengek Minta Bantuan Militer pada Amerika dan Sekutunya

Tetapi kali ini angkatan laut Putin menambah tekanan lebih lanjut di Kiev yang diperangi dengan mengumumkan pengerahan armada perang ke Ukraina yang akan tiba dalam beberapa hari.

Sumber mengatakan kepada Daily Mirror, komandan senior Inggris dan pejabat Whitehall dalam "siaga tinggi" atas krisis dan sedang memantau situasi "dengan keprihatinan yang meningkat."

Salah satunya berkata: “Pergerakan pasukan Rusia yang agresif menuju perbatasan telah menyebabkan keprihatinan besar di dalam Kementerian Pertahanan.

Baca Juga: Ancaman Perang Eropa, Rusia Kerahkan 4.000 Tentaranya di Wilayah Perbatasan dengan Ukraina, Ahli: Krisis Ini Berpotensi Meningkat Menjadi Perang Pan-Eropa