Find Us On Social Media :

Ukurannya Hanya 10 cm, Monster Laut Ini Membuat Korea Selatan Kalang Kabut Reaktor Nuklirnya Diserang Sampai Rusak, Hanya Ini Yang Bisa Dilakukan Korea Selatan

By Afif Khoirul M, Jumat, 9 April 2021 | 11:09 WIB

Makhluk laut ini menghancurkan reaktor nuklir di Korea Selatan.

Intisari-online.com - Belakangan ini ada sebuah kabar cukup unik dari Korea Selatan, di mana makhluk sepanjang 10 centimeter berhasil membuat Korsel Kalang-Kabut.

Melansir 24h.com.vn, makhluk laut kecil dan transparan ini memiliki panjang hanya 10 cm.

Tetapi berhasil menimbulkan kerugian besar bagi industri nuklir Korea Selatan.

Korsel sampai mematikan reaktor nuklirnya untuk meminimalisir kerugian mereka.

Baca Juga: Penampakan Monster Loch Ness Tertangkap Google Earth, Ada Juga yang Melihatnya Langsung dan Berkata: 'Tidak Ada Leher Panjang, Tidak Ada Kepala, Hanya Punuk'

Menurut Bloomberg News pada Kamis (8/4/21), monster tersebut adalah salp laut makhluk laut mirip ubur-ubur, berukuran kecil, panjang kurang dari 10 cm.

Hewan ini telah "menginvasi" dan memblokir sistem pendingin di reaktor No. 1 Hanul dan No. 2 dari Perusahaan Tenaga Nuklir dan Tenaga Air Korea.

Hal ini bahkan sampai memaksa kedua reaktor ini berhenti bekerja pada 6 April.

Salp laut berukuran kecil tetapi dapat dihubungkan bersama untuk membentuk rantai sepanjang beberapa meter dan diibaratkan sebagai lampu kristal di lautan.

Baca Juga: Konon Raungannya yang Menggelegar Menggetarkan Bumi dan Mengkerdilkan Hewan-hewan Buas Lain untuk Menghentikan perilaku Kejam Mereka, Seperti Apa Cerita 'Raja Hewan Darat' Behemoth Ini Berasal?