Find Us On Social Media :

Negaranya Porak-Poranda Dihancurkan Banjir Dasyat, Pemerintah Timor Leste hanya Bisa Minta Bantuan Negara Lain Untuk Membangun Kembali Negaranya, PBB Malah Khawatirkan Hal Ini

By Afif Khoirul M, Rabu, 7 April 2021 | 15:37 WIB

Banjir dasyat melanda Timor Leste.

Intisari-online.com - Bencana banjir dasyat telah menimpa wilayah Timur Indonesia, seperti wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Bahkan negara tetangga Timor Leste juga alami dampak yang lebih parah daripada NTT.

Menurut ABC News, Selasa (6/4/21) bencana banjir itu telah menyapu wilayah Timor Leste, menyebabkan banyak kerugian, termasuk ratusan orang meninggal.

Kemudian, ribuan orang juga kehilangan tempat tinggalnya akibat tersapu banjir dasyat tersebut.

Baca Juga: Sudah Dicap Negara Termiskin di Dunia hingga Ekonominya Hancur Lebur Akibat Covid-19, Timor Leste Makin Porak-poranda Ketika Banjir Bandang Terjang Wilayahnya, 'Warga Sampai Naik ke Atap'

Hal itu membuat pemerintah Timor Leste akan segera meminta bantuan dari negara-negara tetangga untuk memulihkan kondisi ini.

Pada Selasa (6/4), pejabat setempat memastikan jumlah korban tewas akibat bencana itu ada 34 orang.

Tetapi angka itu diperkirakan terus meningkat, dan setidaknya ada 8 orang hilang dan belum ditemukan.

Pemerintah Australia yang merupakan teman dekat Timor Leste merasa prihatin dengan kondisi ini, risiko air, serta kurangnya air bersih dan makanan di Timor Leste.

Baca Juga: Duh, Ada Gambar Pakaian Adat Rote NTT di Mata Uang Timor Leste, Benarkah Bumi Lorosae Mengklaim Budaya Indonesia?