Find Us On Social Media :

Tak Hanya Anjing dan Unta, Gajah dan Babi pun Terlibat dalam Perang Dunia, Ini Pengabdian yang Mereka Lakukan!

By K. Tatik Wardayati, Selasa, 6 April 2021 | 12:15 WIB

Tidak hanya anjing dan unta, gajah dan babi pun terlibat dalam Perang Dunia.

Intisari-Online.com – Sejak awal peperangan, hewan juga melayani bersama manusia dalam peperangan.

Tidak hanya beberapa hewan yang menerima penghargaa khusus atau partisipasi mereka saat bukan bagian dari militer, bahkan mereka yang luar biasa yang secara resmi bertugas di militer.

Kalau yang banyak diceritakan dan sering dianggap sebagai pahlawan adalah binatang anjing, tapi tidak dengan kedua binatang ini.

Nyatanya tidak hanya anjing atau  bahkan unta yang terlibat dalam Perang Dunia, kedua hewan berikut ini pun punya jasanya tersendiri.

Baca Juga: Kisah Bamse, Maskot Pasukan Norwegia Selama Perang Dunia II yang Terima Penghargaan dan Penguburan Secara Militer Penuh

Lin Wang

Lin Wang adalah Gajah Asia. Dia bertugas di Pasukan Ekspedisi Tiongkok selama Perang Sino Jepang Kedua dan Perang Dunia II.

Gajah ini kemudian menjalani sebagian besar hidupnya di Kebun Binatang Taipei di Taiwan dan dengan sayang dipanggil 'Kakek Lin Wang' oleh anak-anak dan bahkan orang dewasa.

Setelah serangan Jepang di Pearl Harbor pada tahun 1941, perang Tiongkok-Jepang (1937-1945) menjadi bagian dari PD II.

Baca Juga: Belka dan Strelka, Sepasang Anjing Pertama yang Selamat dari Misi Luar Angkasa Uni Soviet, Berkat Mereka Soviet Makin Percaya Diri Kirim Orang Pertama Meluncur ke Luar Angkasa