Find Us On Social Media :

Punya Hukum Syariah yang Ketat, Siapa Sangka Sultan Brunei Justru Pernah Dihadiahi Gundik oleh Adiknya Sendiri, Kesaksian Wanita Ini Ungkap Bagaimana 'Kedipan Mata Kolektif' Jadi Pelindungnya

By Muflika Nur Fuaddah, Jumat, 2 April 2021 | 20:04 WIB

Jilian Lauren pernah menjadi gundik Pangeran Jefri Bolkiah dari Brunei

Intisari-Online.comBrunei Darussalam pertama kali memperkenalkan hukum syariah pada 2014, namun itu seakan menguak sebuah ironi.

Sorang perempuan bernama Jilian Lauren, 'muncul' dan mengungkap bahwa dirinya pernah menjadi gundik Pangeran Jefri Bolkiah dari Brunei.

Menurut Lauren, ia pernah diserahkan oleh Jefri sebagai "hadiah" untuk kakaknya, Sultan Hasanal Bolkiah, dan pernah mabuk bersama.

Lauren kini jadi penulis. Salah satu bukunya menjadi bestseller, yaitu Some Girls: My Life in a Harem.

Baca Juga: Terlihat Adem Ayem dengan Kekayaannya yang Melimpah, Faktanya Brunei Pernah Alami Perang Saudara Hanya Gara-gara Sabung Ayam, Keluarga Kerajaan Dibantai, Rakyat pun Menderita

Berikut ini adalah tulisan Lauren, yang dimuat di situs The Daily Beast, Selasa (6/5/2014), tentang perilaku Sultan Brunei itu, yang waktu itu menerapkan hukum syariah di negeri kecil yang kaya tersebut:

Ketika masih remaja, saya menjadi gundik saudaranya, yang 'menyerahkan' saya sebagai hadiah untuk sultan itu. Dan hanya dalam semalam, kami melakuan setidaknya dua pelanggaran berdasarkan hukum pidana yang baru diimplementasikannya.

Hari Selasa, saya disambut oleh sesosok wajah yang sudah akrab saat saya membaca sejumlah berita pagi: Sultan Brunei.

Dia kini tampak lebih tua dibanding ketika saya mengenalnya.

Baca Juga: Bukan Cuma Bertempur, Pasukan Khusus Indonesia Ini Juga Hebat dalam Melatih Militer Negara Lain, Sniper Brunei Darusallam Mendadak Bisa Bikin Keok Malaysia