Find Us On Social Media :

Bukan Cuma Bertempur, Pasukan Khusus Indonesia Ini Juga Hebat dalam Melatih Militer Negara Lain, Sniper Brunei Darusallam Mendadak Bisa Bikin Keok Malaysia

By Khaerunisa, Selasa, 16 Februari 2021 | 19:05 WIB

Prajurit baret merah Kopassus. (Ilustrasi) Bukan Cuma Bertempur, Pasukan Khusus Indonesia Ini Juga Punya Prestasi Melatih Militer Negara Lain, Sniper Brunei Mendadak Bisa Bikin Keok Malaysia

Intisari-Online.comPasukan khusus Indonesia Kopassus ternyata bukan cuma ahli dalam misi-misi berbahaya, tapi juga dalam melatih militer negara lain.

Salah satunya ditunjukkannya dengan melatih tim penempak Brunei Darusallam.

Kekuatan militer tetangga Indonesia tersebut dapat dikatakan belum mentereng jika dibanding militer negara di kawasan Asia Tenggara.

Berkat pelatihan Kopassus, tentara Brunei yang awalnya minim prestasi di kancah internasional pada akhirnya bisa mengungguli Malaysia dan Singapura dalam ajang menembak.

Baca Juga: Tanpa Senjata Melabrak Kapal Perang Malaysia yang Tengah Berulah, Ini Kisah Heroik Personel Pasukan Khusus Indonesia Kopaska Ketika Bertugas di Ambalat

Keberhasilan Kopassus dalam melatih tim penembak Brunei Darusallam pun menjadi salah satu prestasi pasukan khusus Indonesia dari TNI AD ini.

Kehebatan Kopassus yang sudah terkenal di kancah internasional membuat beberapa negara tetangga meminta dilatih menembak oleh TNI AD.

"Mungkin mereka kagum kali Indonesia sampai sekian kali juara terus. Berpikir bagaimana caranya mengalahkan Indonesia."

"Sehingga ada beberapa negara yang minta dilatih negara kita," kata KSAD waktu itu yang masih dijabat oleh Mulyono pada 2017 lalu, dikutip Tribun Jambi.