Find Us On Social Media :

'Struktur Buatan Manusia' Tiba-tiba Menyeruak dari Wilayah Lautnya, Filipina Curhat Tanpa Berani Sebut Nama, Tapi Mata Dunia Sudah Jelas Membidik Pelakunya

By Ade S, Jumat, 2 April 2021 | 17:28 WIB

Gambar Ilustrasi - Laut China Selatan

 

Intisari-Online.com - Filipina nampaknya semakin lama semakin geram dengan polah tetangga jauhnya yang makin berani mengobrak-abrik wilayahnya.

Apalagi, sang tetangga ini bukan sekali-dua kali dengan semena-mena melakukan kegiatan-kegiatan di wilayah Filipina.

Terbaru, Filipina mengaku menemukan ratusan kapal tetangganya tersebut beroperasi di wilayahnya.

Bahkan, tak lama kemudian Filipina akhirnya menemukan adanya 'struktur buatan manusia' yang terbangun secara ilegal di wilayahnya.

Baca Juga: Pantas Saja China Mati-matian Ingin Kuasai Pulau Natuna hingga Gunakan Pasukan Militer, Rupanya Ada 'Harta Karun' yang Sangat Menggiurkan di Pulau Terpencil Ini

Hanya saja, meski wilayah negaranya diobrak-abrik sekenanya, tak satu pun pemimpin negara Filipina yang berani menyebut siapa pelakunya.

Bahkan, Panglima Angkatan Bersenjata Filipina Letnan Jenderal Cirilito Sobejana tidak berani menyebut nama saat mengeluh tentang temuan negaranya.

Dia hanya menyatakan bangunan tersebut tidak jauh dari pulau dan fitur yang diklaim oleh Manila di dalam zona ekonomi eksklusif negaranya.

Lalu siapakah pelakunya? Sebenarnya hampir seluruh dunia bisa dengan mudah menunjuk satu negara meski dengan mata tertutup.

Baca Juga: Filipina Berang Bukan Main, Laut China Selatan Makin Ramai dan China Makin Terpojok Karena Ada Bangunan Ilegal di Kepulauan Spratly, 'Ini Semua Ulah China'