Find Us On Social Media :

China Protes Keras Atas Mesranya Hubungan Jepang-Indonesia, Pejabat Pemerintah Jepang: 'Biarkan Saja China Begitu. Itu Kan Hak Dia'

By Muflika Nur Fuaddah, Jumat, 2 April 2021 | 17:26 WIB

China Protes Keras Hubungan Jepang-Indonesia Semakin Mesra

Intisari-Online.com - China melancarkan protesnya.

Kali ini, protes itu terjadi lantaran kemesraan antara Indonesia dan Jepang baik di bidang Kementerian Luar Negeri maupun Kementerian Pertahanan dengan pertemuan dan kesepakatan bersama kedua negara 30 Maret 2021.

"Kami menyatakan keprihatinan sangat serius tentang serangkaian tindakan negatif baru-baru ini dilakukan Jepang terhadap China," kata Hua Chunying, juru bicara Kemenlu China, Kamis (1/4/2021) disiarkan TV TBS.

Baca Juga: Sesumbar Bakal Datangkan Singa dari Belantara Afrika, Kebun Binatang di Tiongkok Ini Malah Pamerkan Hewan Gimbal yang Mirip Singa Ini, Seolah Membodohi Pengunjungnya Sendiri

China menuduh Jepang 'menyebarkan perselisihan' terkait kegiatan maritim Beijing.

Kecaman China itu menyusul adanya dialog two-plus-two antara kepala diplomatik pertahanan Jepang dan Indonesia yang disaksikan Menteri Luar Negeri Indonesia dan Jepang.

Pertemuan 2+2 berjalan sukses antara menteri Jepang dan Indonesia.

Bahkan Kedua menteri Indonesia diterima khusus oleh PM Jepang Yoshihide Suga tanggal 30 Maret jam 10.40 di kediaman resmi PM Jepang.

Baca Juga: 4 Orang di Sulut Sudah Jadi Korban, 30 Orang di Inggris Alami Pembekuan Darah, AS Bahkan Sampai Sebut Tak Memerlukannya, Apa Sebenarnya Alasan Banyak Negara Tetap Ngotot Pakai Vaksin Covid-19 AstraZeneca?