Find Us On Social Media :

Inilah Akal-akalan Uni Eropa, Berkedok Berikan Subsidi Rupanya Mau Menjarah Harta Menggiurkan Ini dari Bumi Afrika, Padahal Wilayah Miskin Tapi Jadi Incaran Negara-negara Kaya

By Mentari DP, Selasa, 30 Maret 2021 | 15:20 WIB

Kapal penangkap ikan China di perairan Ekuador.

Intisari-Online.com - Dilansir dari express.co.uk pada Selasa (30/3/2021), Uni Eropa (UE) dilaporkan tengah 'menjarah' Benua Afrika.

Hal ini dikarenakan sebuah film dokumenter baru yang berjudul 'Seaspiracy' di Netflix yang telah mengungkap aktivitas laut yang mengerikan.

Para penonton langsung terkejut setelah pembuat film Ali Tabrizi mengungkap dampak penangkapan ikan komersial terhadap dunia.

Baca Juga: Wawan Wanisar Pemeran Pierre Tendean di Film G30S/PKI Meninggal Dunia: Sosok Pierre Tendean yang Tampan dan Rebutan Para Jenderal

Melalui sejumlah wawancara dengan para ahli dan aktivis, gambaran serius dari ekosistem laut terlukis.

Termasuk klaim bahwa umat manusia akan menghadapi lautan kosong pada tahun 2048 jika kita terus menangkap ikan dengan kecepatan saat ini.

Itu bermula ketika UE bertujuan untuk memastikan bahwa penangkapan ikan dan budidaya perairan berkelanjutan secara lingkungan, ekonomi, dan sosial.

Itu semua dilakukan di bawah Kebijakan Perikanan Bersama (CFP).

Tapi Tabrizi mengklaim semua itu hanyalah kedok semata.

Baca Juga: Lebih dari 200 Kapal China Dituduh Kembali Nyelonong di Wilayah Sengketa Ini, Bikin Militer Filipina Keluarkan Jet Tempur Mematikan Ini, Langsung Kocar-kacir!