Find Us On Social Media :

Dari Jutaan Koin Perak Hingga Tank Panther di Garasi Bawah Tanah, Inilah Penemuan Perang Dunia II yang Menakjubkan

By K. Tatik Wardayati, Sabtu, 20 Maret 2021 | 12:20 WIB

Peninggalan Perang Dunia II yang ditemukan, dari jutaan koin perak hingga tank panther di garasi bawah tanah.

Intisari-Online.com – Tujuh dekade setelah Perang Dunia II berakhir, ternyata artefak dari periode ini masih ditemukan di seluruh dunia.

Mulai dari pesawat tempur di padang pasir hingga kapal induk dan kapal  perang yang hampir lengkap, yang selama ini hilang di dasar laut.

Emas batangan, perak, atau koin emas, bahkan bangkai motor pun bisa di temukan di dalam bangkai kapal atau pesawat sisa-sisa Perang Dunia II yang ditemukan.

Berikut ini beberapa penemuan paling mencengangkan yang muncul dalam 10 tahun terakhir.

Baca Juga: Bangkai Kapal dan Kapal Selam Perang Dunia II Ini Diawetkan di Pantai North Carolina Setelah Berperang di Medan Perang Terbesar dalam Sejarah

1. Jutaan koin perak dari kapal yang ditorpedo

Sebuah tim yang dipimpin Inggris telah menyelamatkan tumpukan koin perak senilai $ 44 juta dolar dari kapal uap yang ditenggelamkan oleh Jerman dari rekor kedalaman 17.000 kaki.

SS City of Cairo, milik Ellerman Lines dan dikomandoi oleh Kapten William Rogerson adalah kapal campuran kargo dan penumpang.

Pada akhir 1942 kapal itu melakukan perjalanan tanpa pengawalan dari Bombay, India, ke Inggris, melalui Cape Town, Afrika Selatan dan Recife, Brasil.

Baca Juga: Bangkai Kapal Inggris yang Ditorpedo dan Ditenggelamkan oleh Kapal Selam Jerman dalam Perang Dunia II, Ditemukan dalam Kondisi Baik